Kabupaten Cirebon Tambah 33 Kasus Covid-19, Total Kasus Meninggal 79 Orang

Kabupaten Cirebon Tambah 33 Kasus Covid-19, Total Kasus Meninggal 79 Orang

CIREBON - Kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data per Sabtu (7/11) ada penambahan 33 kasus baru sehingga total kasus terkonfirmasi saat ini berjumlah 1.324 orang.

Dari total 1324 kasus tersebut, saat ini sudah ada 905 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Sementara untuk yang masih dalam perawatan rumah sakit atau isolasi mandiri sebanyak 340 orang.

Untuk kasus meninggal dunia sendiri yang positif terpapar Covid-19 saat ini ada 79 orang di Kabupaten Cirebon. jumlah tersebut mengalami peningkatan ketimbang data kasus pada sehari sebelumnya.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan SSTP MSi kepada Radar mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan tracing dan tracking sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Kita masih terus melakukan tracing dan tracking. swab test massal pun masih terus kita lakukan. Data saat ini ada penambahan 33 kasus baru,\" ujarnya.

Baca Juga: Netizen Sibuk Buru Link Video Mesum Mirip Gisel, Mbah Mijan: Makasih udah Satukan Rakyat Indonesia

Nanan pun meminta agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

\"Kalau protokol ini dilaksanakan dengan baik saya yakin kita bersama bisa menekan angka penambahan kasus setiap harinya,\" imbuhnya.

Penambahan kasus terkomfirmasi Covid-19 kali paling banyak berasal dari pasien suspek yang menunjukan gejala klinis. Setidaknya ada 24 kasus positif yanb berasal dari pasien suspek.

\"Untuk penambahan kali ini ada yang berasal dari riwayat perjalanan, konfirmasi kontak erat, dan pasien suspek,\" bebernya.

Sementara itu, untuk tambahan kasus meninggal dunia berasal dari Kecamatan Gebang dengan usia 69 tahun berjenis kelamin perempuan. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: