Geger Kakek Gendong Bayi, Dibawa Pakai Motor

Geger Kakek Gendong Bayi, Dibawa Pakai Motor

FOTO seorang kakek gendong bayi yang diduga telah meninggal dunia bikin geger media sosial. Postingan itu bikin heboh karena jasad bayi itu disebutkan dibawa dengan motor.

Postingan itu diunggah akun Facebook Sugiyanto, warga Kelurahan Cepu, Kabupaten Blora. Dalam foto itu juga dituliskan keterangan diambil Kamis (5/11).

\"Seorang kakek yg raut wajahnya nampak sedih sedang membawa cucu nya yg di rawat di BRSUD dr.Soeprapto cepu udah meninggal dan di bawa pulang naik sepeda motor…kejadian ini terjadi pagi ini tgl 5 nopember 2020 jam 06.48 wib,\" tulis Sugiyanto, di akun Facebook.

Sugiyanto mengaku mengambil foto itu saat mengantar istrinya berobat ke RSUD Cepu. Dia melihat kakek itu terlihat sedih dan tergesa-gesa sambil menggendong bayi dengan kain.

Sugiyanto yang berjarak sekitar 3 meter dari sang kakek spontan memotret. Sementara orang yang sedang mengantre di rumah sakit banyak yang tahu jika yang digendong kakek itu adalah mayat bayi.

Baca Juga: Viral Video Panas Mirip Gisel, Trending Topic di Twitter

Sugiyanto pun menerangkan postingannya itu untuk mencari kejelasan dari semua pihak. Dia berharap ada sosialisasi mengenai prosedur membawa jenazah.

Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu Fathkur Rokhim membenarkan ada kematian bayi pada Kamis (5/11) dini hari. Bayi itu meninggal dengan berat badan kurang dari 1 kg dan telah dirawat lebih dari seminggu.

\"Kami tidak tahu pemikiran dari keluarga pasien, karena mungkin anak kecil. Akhirnya dibawa sendiri dengan sepeda motor,\" kata Fathkur Rokhim.

Fathkur menerangkan sebenarnya prosedur membawa jenazah harus dengan kendaraan roda empat. Ke depan dia berharap peristiwa ini tak terjadi lagi. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: