Wawali Kota Cirebon Eti Herawati Sedih Lihat Kondisi Taman Goa Sunyaragi

Wawali Kota Cirebon Eti Herawati Sedih Lihat Kondisi Taman Goa Sunyaragi

CIREBON - Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon adalah salah satu objek wisata di Kota Cirebon yang sampai saat ini dilindungi keasliannya.

Taman Air Goa Sunyaragi merupakan situs milik Keraton Kasepuhan. Namun sayangnya pihak Keraton Kasepuhan Cirebon selaku pemilik Taman Air Goa Sunyaragi dengan Pemerintah Kota Cirebon hingga kini belum bersinergi dalam perawatan aset budaya itu.

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati ditemui radarcirebon.com mengaku sedih melihat kondisi Taman Air Goa Sunyaragi saat ini.

Baca juga:

Kata Gisel, Soal Gorden yang Dibilang Mirip di Video Viral

Bernostalgia dengan Cirebon Mall

Keluarkan Surat Perintah ke Dewan Eksekutif Mahasiswa, Stafsus Milenial Presiden Jokowi Tuai Sorotan Tajam

\"Saat melihat kondisi Taman Air Sunyaragi ini kok sangat sedih ya. Jika kita hidupkan kembali seperti awalnya bahwa Taman Air Sunyaragi ini sangat indah. Dahulunya taman ini merupakan taman air. Mungkin ini perlu teman-teman dari pemkot, pusat dan provinsi untuk menghidupkan kembali air di Taman Air Goa Sunyaragi ini,\" ujarnya.

Eti minta kepada Sekda agar Pemkot Cirebon dan Keraton Kasepuhan duduk bersama untuk merawat dan menghidupkan kembali sirkulasi air di Taman Air Goa Sunyaragi.

\"Dana sebesar Rp2 miliar atau Rp5 miliar belum cukup untuk menghidupkan kembali air untuk Taman Air Goa Sunyaragi ini. Jadi nanti temen-temen hitung dan pak sekda biasa menghitung-hitung kebutuhannya. Kalau kita tidak mampu yang kita dorong ke pemerintah pusat. Nanti dari pusat berapa dan pemkot berapa,\" ujarnya.

Sementara itu, Jajat Sudrajat, Kabag Pemandu Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon kepada radarcirebon.com berharap agar segera ada suatu kesepahaman antara Keraton Kasepuhan seaku pemilik dan Pemkot Cirebon membahas perawatan Taman Air Goa Sunyaragi.

\"Ya harapan saya agar segera ada suatu kesepahaman antara pemilik (keraton) dan pemeritah agar keinginan masyarakat untuk melihat Taman Air Sunyaragi semakin indah dan sesuai dengan namanya sebagai taman air segera terwujud,\" harapnya.

Pantau radarcirebon.com, Minggu (8/11), Taman Air Goa Sunyaragi masih ramai dikunjungi wisatawan dari wilayah Ciayumajakuning maupun dari luar daerah seperti Jabodetabek, Bandung, dan Jawa Tengah. (rdh)

https://youtu.be/i8zi9QLe2qY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: