Orang Kalah

Orang Kalah

Kelihatannya pihak Trump salah pencet telepon. Kok bisa. Yang ditelepon rupanya memang Four Season, tapi yang bukan hotel.

Rupanya nama Four Season juga dipakai oleh sebuah perusahaan kontraktor pertamanan di Philadelphia.

Pihak hotel Four Season juga mengunggah tweet: perusahaan pertamanan itu tidak ada hubungan dengan hotel Four Season.

Meski salah tidak ada waktu lagi untuk mencari tempat baru. Maka para wartawan pun menuju ke perusahaan pertamanan itu —sambil terheran-heran kok ini eksentrik sekali: konferensi pers tentang kepresidenan dilakukan di pinggiran kota dan di tempat parkir pula.

Lokasi kontraktor itu memang di pinggiran kota. Letaknya dekat tempat kremasi mayat. Untuk ke situ juga harus melewati toko yang menjual buku-buku porno.

Tentu tidak ada ruangan yang pantas untuk level acara presiden di situ. Maka konferensi pers pun diadakan di tempat parkir. Tinggal diberi sedikit karpet untuk podium beridentitas \"Trump 2020\". Di tembok belakang podium itu dipasang banner yang juga berhias \"TRUMP 2020\".

Di podium itulah, Rudy melakukan konferensi pers. Ia membawa serta beberapa saksi —para relawan Trump yang sebagian adalah pengacara.

Para saksi itu ikut diminta bicara di podium. Umumnya mereka mengatakan Pemilu ini tidak jurdil. Mereka mengatakan tidak bisa masuk ruang penghitungan suara. Sangat mencurigakan, katanya.

Rudy sendiri berkeras bahwa Pemilu ini belum selesai. Masih jauh dari selesai. Baru media-lah yang menyatakan Biden menang. Masa media yang membuat keputusan siapa presiden Amerika. \"Keputusan harus datang dari pengadilan,\" katanya.

Twitter pun ribut dengan tanggapan: \"Keputusan bukan dari pengadilan. Tapi dari rakyat,\" unggah mereka.

Pengunggah twitter juga memuji habis petugas penerima telepon di perusahaan pertamanan itu. Kok ya penerima telepon mau menerima pesanan untuk tempat konferensi pers. Kok ya tidak mengingatkan bahwa lokasi ini tidak cocok untuk acara kepresidenan.

Maka nama perusahaan pertamanan ini ngetop habis. Dalam sekejap. Ketika saya memasukkan kata \'\'four season\'\' di Google, yang muncul pertama adalah perusahaan pertamanan itu. Hotel bintang lima yang terkenal di seluruh dunia, Four Season, malah baru muncul di bawahnya.

Rezeki memang tidak bisa ditolak.

Apalagi rezeki dari seorang presiden Amerika.

Setidaknya lelucon opo tumon ini bisa mengendurkan ketegangan akibat Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: