12 Tahun, Baru Terjadi Rusak Mesin

12 Tahun, Baru Terjadi Rusak Mesin

VALENCIA - Valentino Rossi comeback pada MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11). Sebelumnya, pembalap Yamaha tersebut menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19. Akan tetapi, comeback-nya The Doctor -julukan Rossi- tidak berjalan mulus. Ya, mesin motor yang ditungganginya mengalami masalah yang cukup serius dan mengharuskannya out dari perlombaan.

Padahal, ini adalah momen The Doctor untuk kembali menunjukkan peforma terbaik setalah absen pada dua seri sebelumnya di Aragon. Rossi menanggapi masalah ini tidak terlalu serius. Menurutnya, wajar jika ada kendala pada mesin motornya dan menjadikannya bahan evaluasi bersama tim Yamaha.

“Ketika mesin mulai mati, saya bahkan tidak marah. Saya hanya tertawa,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek.

“Mesin tidak berhenti, itu adalah masalah elektronik. Namun, saya tetap harus menyerah. Saya diberi tahu, masalah itu tidak pernah terjadi dalam 12 tahun,” imbuhnya.

Musim ini, sepertinya menjadi yang kelabu bagi The Doctor. Sebab, banyak sekali kendala dan kesialan yang dialaminya. Musim ini, Rossi hanya naik podium satu kali dan tiga kali masuk lima besar. Hal ini tidak lepas dari kesialan yang menimpanya, dari mulai Didn’t Finish (DNF) tiga kali beruntun, dua kali mengalami kerusakan mesin, dan kesialan lainnya.

“Sungguh disayangkan. Saya hanya ingin balapan. Saya membalap dengan begitu tenang, hanya ingin finis dan melahap jarak tempuh. Saya butuh balapan untuk persiapan pekan depan. Namun, tidak ada hasilnya,” keluh The Doctor. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: