Perusahaan di Kabupaten Cirebon Diminta Bantu Cetak Warga Lokal Siap Kerja

Perusahaan di Kabupaten Cirebon Diminta Bantu Cetak Warga Lokal Siap Kerja

Dalam pelatihan ini, Algannaharo menuturkan, para peserta tidak hanya akan belajar diruangan saja, namun juga akan diarahkan untuk magang. Hal tersebut untuk mempersiapkan kesiapan kerja, jika selesai pelatihan nanti.

\"Ada sebanyak 54 peserta yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka nantinya akan dilatih selama satu bulan lebih, untuk bisa menguasai materi-materi yang sudah disiapkan. Semua peserta, merupakan warga yang berasal dari desa sekitar Cirebon Power,\" tuturnya.

Algan berharap, kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan skill para peserta dan juga bisa mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Bambang Susilo, salah satu peserta pelatihan mengaku dirinya tertarik untuk bergabung dalam pelatihan teknisi AC di Cirebon Power ini. Karena menurutnya, melihat peluang kerja yang besar.

\"Teknisi AC di wilayah 3 Cirebon masih cukup kurang, sehingga dirinya tertarik untuk bergabung dalam pelatihan tersebut. Kalau sudah lulus nanti, pinginnya sih membuka jasa reparasi AC,\" ujarnya. (rdh)

https://youtu.be/RD6JzRchwDw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: