Putusan Banding Napoli Keluar

Putusan Banding Napoli Keluar

MILAN - Pada pekan ketiga Serie A, Senin (5/10), yang mempertemukan Napoli dengan Juventus, berbuntut panjang. Ya, Napoli yang memilih Walk Out (WO), bakal kena imbasnya. Pihak Ciucciarelli -julukan Napoli- tengah menunggu hasil banding yang dilayangkan pengacara mereka, Mattia Grassani.

Pihaknya tidak mau tinggal diam. Sebab, wajar ketika tim tidak muncul di Allianz Stadium, Turin karena alasan kesehatan. Seperti diberitakan sebelumnya, Napoli tidak hadir di stadion saat pekan ketiga melawan Juventus karena alasan kesehatan. Otoritas Kesehatan Setempat (ASL) memberikan larangan keluar rumah bagi tim Napoli. ASL bukan tanpa alasan melarang Napoli untuk tidak keluar rumah.

Sebelumnya, Napoli bentrok dengan Genoa pada Minggu (27/9) dengan kemenangan Napoli 6-0. Setelah pertandingan itu, 14 nama anggota klub Genoa dinyatakan positif Covid-19. Rupanya, ini adalah alasan utama ASL tidak memberikan izin keluar untuk Napoli.

Karena hal itu, Napoli dijatuhkan hukuman WO, kalah 0-3 dari Juventus. Dengan dijatuhkannya keputusan WO, pihak Napoli langsung mengajukan banding dan keputusannya keluar hari ini.

Pengacara Napoli, Mattia Grassani sangat yakin bandingnya diterima. \"Itu adalah debat yang sangat panjang, sangat panjang. Saya tidak dapat mengingat pada durasi yang sama. Perdebatannya memuaskan. Kami menggunakan hati dan jiwa kami untuk menjelaskan bahwa permainan harus dimainkan di lapangan,\" kata Grassani kepada Radio Kiss Kiss.

\"Tidak ada pertandingan lain yang berakhir dengan kekalahan 0-3 secara default dan pengurangan poin. Peran ASL sangat penting bersama banyak klub lain yang menghadapi situasi serupa,\" lanjutnya.

Grassani juga menegaskan, dengan meningkatnya kasus positif secara eksponensial, memberi sanksi pada kehilangan perjalanan ke Turin, yang dicegah oleh ASL Napoli, akan menjadi pelanggaran bagi semua penggemar dan upaya untuk kredibilitas olahraga. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: