UGJ Hadirkan Library Corner di Desa Kempek

UGJ Hadirkan Library Corner di Desa Kempek

CIREBON - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon terus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya melalui library corner atau pojok baca di Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten.

Tudak hanya itu, UGJ memberikan hibah buku untuk menarik minat baca di masyarakat. Peresmiannya, ditandai gunting pita oleh kepala Perpustakaan UGJ, Camat Gempol, Kuwu Desa Kempek, Karang Taruna dan pemerintah desa setempat.

Kepala Perpustakaan UGJ, Kubeni SIP menjelaskan, kehadiran UGJ Library Corner merupakan bentuk kepedulian UGJ untuk masyarakat. Sebab, ada dua fungsi perpustakaan desa. Selain sumber informasi, juga dapat menjadi referensi bagi warga setempat. \"Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan ini,” kata Kubeni, kepada Radar Cirebon.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Rochmat Hidayat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap UGJ atas dibuatnya perpustakaan di desa.

Karenanya kegiatan perpustakaan ini, ke depan agar dapat memberi nilai tambah tersendiri. Salah satunya membantu pencetakan sumber daya manusia di desa setempat.

Camat Gempol, Imam Supriadi bersyukur di Desa Kempek diberikan fasilitas perpustakaan oleh UGJ. \"Mudah-mudahan memberikan manfaat yang baik,\" harapnya.

Imam juga menjelaskan Desa Kempek ke depan agar bisa sebagai desa command center di Kecamatan Gempol. Termasuk bisa menjadikan hal yang baru dari sisi literasi. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=iIy7ES-hVH4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: