Anggap Senjata Seperti Istri Pertama

Anggap Senjata Seperti Istri Pertama

CIREBON - Senjata adalah istri pertama. Jangan sampai jatuh ke tangan orang lain.

Itulah yang disampaikan oleh Kasat Sabhara Polresta Cirebon Kompol Tutu Mulyana kepada anggotanya, ketika memeriksa kelengkapan anggota di Kantor Satuan Unit Sabhara Polresta Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (12/11).

\"Senjata adalah istri pertama. Jangan sampai jatuh ketangan orang lain. Selalu dirawat, jangan sampai kotor. Penggunaannya jangan sembarangan, menyimpan juga jangan sembarangan. Kalau ada di rumah, dikosongkan pelurunya,\" tandas Kasat Sabhara Kompol Tutu Mulyana.

Baca juga:

Hanya Tersisa Dua Zona Hijau di Kabupaten Cirebon, Kecamatan Ini

Kenaikan UMK Kota Cirebon 2021 Rp30,961 Dinilai Tidak Manusiawi, Begini Tanggapan Wali Kota Azis

Tutu menjelaskan, pemeriksaan senjata yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin. Hampir setiap minggu, setiap anggota Sabhara dikumpulkan untuk diperiksa baik KTA, SIM, Senjata, dan kelengkapan lainnya.

Kali ini, ada sekitar 10 anggota yang diperiksa. Mereka, dinyatakan lengkap.

\"Semua kelengkapan dan senjata dinyatakan lengkap dan bersih. Saya hanya memberikan pesan, kepada anggota agar benar-benar merawat dan menjaga dengan baik senjatanya,\" katanya.

Selain kelengkapan anggota. Kasat Sabhara juga mengecek setiap kendaraan dinas yang dipakai oleh anggotanya. Baik dari lampu depan belakang, sen, rem, ban, dan lainnya. Bilamana ada yang tidak lengkap, diperintahkan agar segera melengkapinya.

“Kendaraan yang kita cek tadi, ada sekitar 15 motor dinas yang biasa dipakai untuk melaksanakan patroli. Semuanya, dalam kondisi baik dan terawat,” katanya.

Kasat juga mengimabau kepada anggotanya agar selalu mengecek bahan bakar dan kelengkapan seperti jas hujan. Pastikan, semua itu ada agar kendaraan selalu siap bilamana dibutuhkan secara mendadak untuk tugas.

“Pastikan, agar kendaraan ini selalu siap pakai, kapan pun,” tandasnya. (cep)

https://youtu.be/5q6DBklA-Yo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: