Badai Terjang Ciamis, Sejumlah Rumah Rusak

Badai Terjang Ciamis, Sejumlah Rumah Rusak

CIAMIS - Hujan deras disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Akibatnya sejumlah rumah di tiga kecamatan mengalami kerusakan, terutama pada bagian atap.

Kerusakan rumah di Kecamatan Cisaga, Cimaragas dan Pamarican umumnya pada bagian atap yang terbawa badai. Ada juga yang tertimpa pohon tumbang.

\"Anggota di daerah telah melaporkan bahwa akibat angin kencang ini sejumlah rumah rusak, terutama di bagian atap. Untuk jumlah masih kita lakukan pendataan,\" ucap Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis Ade Waluya, kepada wartawan.

Menurut Ade, wilayah yang paling parah dilanda badai ini di Pamarican. Saat ini anggota Tagana membantu masyarakat untuk mengevakuasi sejumlah pohon yang menimpa rumah di beberapa titik. Serta memperbaiki atap rumah yang porak poranda akibat angin kencang.

\"Anggota dibagi beberapa tim untuk membantu warga, terutama mengevakuasi pohon yang menimpa atap rumah,\" ujar Ade.

Tagana masih mendata dan memantau kerusakan lainnya. \"Umumnya rusak ringan pada bagian atap kerugian material, untuk korban jiwa tidak ada,\" ucap Ade. (yud)

https://www.youtube.com/watch?v=f2zxT_r6GOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: