Pemekaran Cirebon Timur Perlu Hal Ini

Pemekaran Cirebon Timur Perlu Hal Ini

CIREBON - Pemekaran Wilayah Timur Cirebon (WTC) perlu disiapkan secara matang. Kajian dan Naskah Akademik (NA) juga harus melibatkan semua pihak. Bukan sebatas dagelan politik.

Tokoh Muda Cirebon Timur, Angga Maradeka mengatakan, secara potensi, mungkin WTC berpeluang dimekarkan seiring dengan perkembangan. Terlebih, WTC sudah mulai banyak berdiri pabrik, yang memang sedari awal ditetapkan menjadi zona industri.

Kesiapan tersebut bukan hanya dari sisi industri yang nantinya berujung kepada tingkat perekonomian masyarakat dan potensi pendapatan daerah dengan adanya kawasan industri di Cirebon timur tersebut.

Baca Juga: Istri Isi Bensin Dalam Botol, Suami Perbaiki Kompor, Percikan Api Hanguskan Seisi Rumah Warga Mayung

\"Hendaknya usulan pemekaran WTC ini bukan semata karena faktor kekuasaan para elit politik Cirebon Timur, yang belum terakomodir di tingkat Kabupaten Cirebon,\" kata Angga, kepada Radar Cirebon.

Ia mengungkapkan, untuk wilayah yang memang masuk ke Cirebon Timur, terdiri dari 18 kecamatan. Batas paling utara ada di Kecamatan Mundu, paling timur-utara ada Kecamatan Losari, timur-selatan di Kecamatan Waled, dan di wilayah barat ada Kecamatan Beber.

\"Semua upaya pemekaran tersebut ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah 18 kecamatan tersebut,\" terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: