19 Karyawannya Positif Corona, Apotek dan Toko Alkes di Kota Cirebon Ditutup Sementara

19 Karyawannya Positif Corona, Apotek dan Toko Alkes di Kota Cirebon Ditutup Sementara

CIREBON - Sembilan apotek dan toko alat kesehatan (alkes) di Kota Cirebon terpaksa ditutup sementara oleh Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Selasa siang (17/11). Penutupan itu karena terdapat 19 pegawainya terkonfirmasi Coronavirus Diseasea 2019 (Covid-19).

Penutupan tersebut disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon, Eddy Sugiarto. Ksembilan apotek dan toko alkes itu merupakan grup Apotek Pasuketan yang ada di beberapa lokasi di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Menurut Kadinkes, jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 kemungkinan akan bertambah. Penutupan tersebut bukan untuk mematikan perekonomian.

Baca juga:

Remaja Kaliwulu Ini Meringkuk Penjara, Nekat Aksi Begal Payudara

Edan! Giliran Ayah Kandung Perkosa Anaknya Sendiri hingga Hamil

Kapolda Metro Jaya dan Jabar Dicopot, Penggantinya Wong Dermayu

\"Masih ada 25 orang yang masih menunggu hasil swab. Mulanya cuma 5 orang yang positif, yaitu pemilik dan keluarganya. Setelah dinyatakan sembuh, ternyata virus itu sudah menyebar ke karyawannya. Maka itu, kami langsung mengambil langkah dengan menutup sementara apotek dan toko alat kesehatan agar virusnya tidak menyebar ke masyarakat,\" ujarnya.

Dokter Eddy menyebutkan, kesembilan apotek dan toko alat kesehatan tersebut boleh dibuka kembali jika 25 orang yang sudah dites swab hasilnya negatif.

\"Kalau nanti hasil tesnya positif, maka ini merupakan klaster baru. Yakni klaster farmasi karena jumlahnya mencapai 60 orang ditambah dengan pemilik dan keluarganya,\" sebutnya.

Pantauan radarcirebon.com, apotek dan toko alat kesehatan yang ditutup sementara yaitu Apotek Pasuketan di Jl Pasuketan, Apotek Pasuketan Setiabudi di Jl Lawanggada, Apotek Pasuketan Gunungsari di Jl Tentara Pelajar, Apotek Pasuketan Perum di Jl Ciremai Raya, Toko Alat Kesehatan CV Carmell di Jl Lawanggada, Toko Alat Kesehatan di Jl Lawanggada, PAK Carmella Gustavindo di Jl Lawanggada, PBF Carmella Gustavindo di Jl Lawanggada dan Klinik Carmella di Jl Rajawali. (rdh)

https://youtu.be/p2lL4yNTEgo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: