Indonesia Pimpin G20 Tahun 2022

Indonesia Pimpin G20 Tahun 2022

Mereka juga menggarisbawahi, pentingnya upaya pemulihan inklusif yang menangani permasalahan terkait kesenjangan dengan poin-poin pembangunan berkelanjutan, akses setara terhadap kesempatan, dunia pekerjaan, pemberdayaan perempuan, edukasi, pariwisata, serta migrasi dan forced displacement.

Selain itu, terkait perlindungan planet serta sumber daya alam bersama juga menjadi salah satu tema utama dalam deklarasi tersebut. \"Mencegah degradasi lingkungan, melestarikan, menggunakan secara berkelanjutan dan memulihkan keanekaragaman hayati, melestarikan lautan kita, mempromosikan udara bersih dan air bersih, menanggapi bencana alam dan peristiwa cuaca ekstrem, dan mengatasi perubahan iklim adalah salah satu tantangan paling mendesak di zaman kita. Saat kami pulih dari pandemi, kami berkomitmen untuk melindungi planet kita dan membangun masa depan yang lebih ramah lingkungan dan inklusif untuk semua orang,\" demikian deklarasi G20.

G20 diisi oleh 20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Mereka adalah Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, Britania Raya, China, India, Indonesia, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, serta Uni Eropa. (der/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=F6KK5uT1ieU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: