Juju Mundur, Dukung Ugi Maju di Bursa Ketua Peradi Cirebon

Juju Mundur, Dukung Ugi Maju di Bursa Ketua Peradi Cirebon

CIREBON - Bakal calon ketua Dewan Pimpinan Caban (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cirebon mulai bermunculan.

Bahkan sebagian sudah mendeklarasikan diri siap maju dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Cirebon yang digelar pada awal tahun 2021 nanti.

Kali ini yang mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon ketua Peradi Cirebon adalah Ugi Hikmat Sugia SH. Deklarasi yang berlangsung di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon, itu dihadiri puluhan para advokat se-Cirebon dan sekitarnya.

Baca juga:

Tabrak Mobil Mundur, Polisi di Losari Tewas

Terjadi Lagi, Debt Collector Corat Coret Rumah Warga

Kota Cirebon Outbreak, Pusdiklatpri Tak Bisa Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Yang unik dalam deklarasi ini, DR Juju Samsudin SH MH yang semula bakal maju sebagai calon ketua Peradi, hadir dalam acara deklarasi tersebut. Bahkan, di depan pendukung Ugi, Juju menyatakan mundur dari pencalonan dan mendukung Ugi Hikmat Sugia maju sebagai calon ketua Peradi Cirebon.

Pernyataan Juju tersebut langsung disambut gembira para pendukung Ugi. Dan dalam kesempatan tersebut Juju langsung berjabat tangan dan menyatakan dukungannya kepada Ugi.

\"Ya awalnya mencalonkan diri sebagai ketua Peradi dan sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun, setelah melihat visi dan misi Ugi Hikmat Sugia yang sepaham dengan saya, maka saya mengundurkan diri sebagai calon ketua dan sekarang saya mendukung Ugi maju dalam bursa calon ketua Peradi Cirebon,\" ujar Juju Samsudin kepada radarcirebon.com usai menghadiri deklarasi tersebut, Sabtu (28/11).

Di tempat yang sama, Ketua DPC Peradi Cirebon Budi Joko SH kepada radarcirebon.com menuturkan, dengan mundurnya Juju Samsudin kini tinggal 3 bakal calon ketua Peradi.

\"Sekarang bakal calon yang sudah mendeklarasikan diri sudah ada dua orang yakni DR Moh Djakarsih SH MH dan Ugi Hikmat Sugia. Kami masih menunggu kepastian dari Sahroni Iva Sembiring dan hingga kini belum mengambil formulir pendaftaran,\" tuturnya.

Sementara itu, Ugi Hikmat Sugia kepada radarcirebon.com mengaku siap maju dan optimis menang dalam Muscab Peradi Cirebon mendatang.

\"Alhamdulillah, dengan bergabungnya Pak Juju dan pendukungnya kepada saya, maka saya makin yakin untuk terus maju dalam Muscab Peradi Cirebon,\" akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: