Pemerintah Minta Habib Rizieq Koperatif

Pemerintah Minta Habib Rizieq Koperatif

JAKARTA - Pemerintah meminta agar Habib Rizieq koperatif. Dalam rangka penegakan hukum dan menjalani pemeriksaan serta keterangan yang diperlukan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md meminta Habib Rizieq kooperatif.

\"Dimohonkan kepada saudara Muhammad Rizieq Shihab untuk kooperatif. Karena seumpamapun merasa diri sehat, tidak menulari orang lain. Bisa saja karena beliau adalah tokoh yang selalu menjadi kerumunan bisa saja beliau terancam ditulari orang lain karena kontak erat dengan orang-orang banyak secara teknis kesehatan sangat membahayakan bagi penularan covid-19,\" kata Mahfud dalam siaran YouTube BNPB, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19, Begini Pesannya

Guna melakukan pengendalian pandemi Corona, Mahfud menyebut pemerintah terus melakukan 3T. Masyarakat juga diminta menaati protokol kesehatan.

\"Pelaksanaan tiga T yaitu testing, tracing, dan treatment di samping melakukan upaya pencegahan melalui 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan adalah merupakan tindakan kemanusiaan dan nondiskriminatif sehingga siapa pun wajib mendukungnya,\" jelasnya.

Selama melakukan penelusuran kontak ini, Mahfud menyebut, hanya petugas kesehatan yang dapat mengakses informasi pasien. Data itu, kata Mahfud, tidak disebarkan ke publik. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: