Nyalinya Gede Banget, Anak-anak Ini Malah Main-main dengan Buaya

Nyalinya Gede Banget, Anak-anak Ini Malah Main-main dengan Buaya

SEKELOMPOK anak anak yang tengah bermain dengan buaya muara di rawa. Atas aksinya ini, video tersebut viral di media sosial.

\"Konon katanya ini di Pampang bede ini, mainannya anak-anak disana ????. Anak Pampang emang beda.\" demikian keterangan unggahan Instagra, @info_kejadian_makassar.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan menjelaskan buaya yang terlihat dalam video adalah jenis buaya muara (crocodylus porosus).

Baca juga: Ngeri, Detik-detik Pantai Pesona Laut Indramayu Dihantam Gelombang

video anak-anak bermain dengan buaya itu sejak tanggal 29 November 2020. Video diambil di Jalan Pampang IV, perbatasan antara rawa dan aliran Sungai Tello, Kota Makassar.

BKSDA Sulsel telah menerjunkan Tim Wildlife Rescue Unit (WRU) untuk melakukan pengecekan.

Akses menuju lokasi buaya tersebut harus dilalui dengan berjalan kaki dan melewati rawa akibat kondisi lumpur setinggi hingga lutut orang dewasa, bisa juga dicapai dengan menggunakan perahu menyebrangi Sungai Tello.

Anak-anak memang kerap mengunjungi lokasi tersebut. Sebab, lokasi yang merupakan habitat asli buaya muara itu berjarak sekitar 200 meter dari permukiman.

Baca juga: Baru Saja, 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

BKSDA Sulsel berkolaborasi dengan pemerintah daerah membangun komunikasi intensif terkait pemantauan buaya di Sungai Tello ini dan sepakat untuk menjaga serta melindungi keberadaan mereka.

Selain itu, BKSDA Sulsel akan melakukan sosialisasi agar masyarakat berhati-hati beraktivitas di sekitar danau untuk menghindari potensi konflik buaya dan manusia.

Papan peringatan mengenai keberadaan buaya agar masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di sekitar danau pun telah dipasang. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: