Satgas Imbau Libur Nataru di Rumah Saja

Satgas Imbau Libur Nataru di Rumah Saja

JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Menurutnya, libur akhir tahun 2020 berpotensi menimbulkan kerumunan di tempat-tempat umum. Hal ini dapat memicu terjadinya kerumunan penularan COVID-19.

“Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021. Hal ini tentunya akan berpotensi terjadi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Termasuk juga acara-acara keluarga,” ujar Doni di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (8/12).

Dia berharap liburan akhir tahun dapat menjadi momentum yang lebih berharga, aman serta nyaman untuk berada di rumah. “Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga nyaman, tanpa bepergian. Namun, tetap menjalankan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), ” imbuh mantan Danjen Kopassus ini.

Selain dapat meningkatkan potensi penularan COVID-19, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan. Ini sesuai prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional. Ini sesuai informasi yang disampaikan oleh BMKG. Sebab itu, kita harus waspada,” pungkas Doni. (rh/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=qANpRa9SC8Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: