Selain Polemik Takhta Sultan Sepuh, Kini Santer Soal Waris

Selain Polemik Takhta Sultan Sepuh, Kini Santer Soal Waris

CIREBON - Polemik ahli waris Sultan Sepuh XI terus bergulir. Selain polemik takhta sultan sepuh sepeninggal alm Arief Natadiningrat, kini santer terkait waris.

Kuasa hukum dari pihak pemohon ahli waris Sultan Sepuh XI kembali mengambil sikap.

Sebelumnya proses Aanmaning (teguran) terhadap kedua belah pihak yakni pemohon ahli waris Sultan Sepuh XI dengan termohon dari keluarga Alexander telah dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon.

Baca juga:

Takhta Sultan Sepuh XV Terus Digoyang, Kini Giliran Keluarga Pangeran Jayawikarta

Ricuh, Buntut Pemasangan Spanduk Penolakan Sultan Seouh XV

Rizieq Shihab Jalani Pemeriksaan sebagai Tersangka Kerumunan Massa, Begini Penampakannya

Dengan memberikan kesempatan kepada pihak termohon untuk mengambil keputusan secara sukarela.

Kuasa hukum dari ahli waris akan mengajukan tahap eksekusi ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon.

Kepada radarcirebon.com, Erdi Soemantri selaku kuasa hukum pemohon menunjukkan bukti putusan pengadilan mengenai polemik ahli waris antara Sultan Sepuh XI dengan Alexander, Sabtu (12/12).

\"Dalam bukti putusan pengadilan ini ada beberapa poin mengenai aset-aset yang menjadi hak Sultan Sepuh XI. Aset-aset tersebut di antaranya aset tanah. Aset-aset itu ada di beberapa tempat wilayah Kota juga Kabupaten Cirebon seperti Pegambiran, Banjarwangunan, dan di tempat lainnya,\" ujar Erdi.

Masih kata Erdi, pihak pengadilan memberi waktu selama 8 hari kepada pihak termohon untuk mengambil keputusan secara sukarela.

\"Pada Jumat kemarin telah dilakukan proses lanjutan setelah proses Aanmaning. Namun, setelah 8 hari belum ada keputusan sukarela dari pihak termohon, sehingga upaya yang akan ditempuh oleh kami selaku pihak pemohon akan mengajukan ke pengadilan untuk melakukan proses eksekusi terhadap aset-aset,\" katanya.

Menurut Edi, selain bukti putusan pengadilan, ada beberapa catatan-catatan atau dokumen penting mengenai aset dan ahli waris Sultan Sepuh XI yang kini masih diamankan. (rdh)

https://youtu.be/1lSyq0hJmps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: