Prediksi Pertandingan La Liga: Real Madrid vs Athletic Bilbao

Prediksi Pertandingan La Liga: Real Madrid vs Athletic Bilbao

MADRID—Real Madrid dalam kondisi terbaik setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Menghadapi Athletic Bilbao di Alfredo Di Stefano, Rabu, 16 Desember subuh Wita, mereka bertekad menjaga momentum bagus ini.

Membidik tiga poin jelas merupakan target realistis bagi El Real di jornada ke-14 La Liga ini. Selain akan memainkan pertandingan kandang, anak asuh Zinedine ZIdane memang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Setelah kekalahan di markas Shakhtar Donetsk, Madrid menyapu bersih tiga laga terakhir mereka. Dimulai dengan kemenangan 1-0 di markas Sevilla, Real lalu menggasak Borussia Monchengladbach sebelum menggilas Atletico Madrid dalam derbi, akhir pekan lalu.

Tiga kemenangan dalam sepekan itu meloloskan mereka ke babak 16 besar Liga Champions dan menjaga Real tetap di papan atas La Liga. Dan Zidane menegaskan bahwa anak asuhnya tidak boleh lengah agar bisa mempertahankan torehan bagus ini.

“Itu semua tentang komitmen kami. Tidak ada permainan yang mudah di sini. Anda harus selalu menang. Kami melakukannya dengan cara luar biasa di tiga pertandingan berturut-turut. Kami harus mempertahankan ini,” tegas Zidane di situs resmi Real.

Legenda Prancis itu mengklaim tim asuhannya telah meningkatkan banyak hal dalam sepekan terakhir. Termasuk kepercayaan diri. Menurut Zidane, pemain Madrid keluar lapangan selalu percaya dengan apa yang mereka lakukan.

“Itu adalah perasaan yang luar biasa. Sekarang kami harus mempertahankannya, istirahat, dan kami bermain lagi pada hari Selasa (Rabu), jadi tidak banyak waktu,” jelas mantan pemain Madrid dan Juventus tersebut.

Zidane memastikan akan melakukan rotasi untuk laga ini. “Saya percaya pada semua pemain saya. Selama periode khusus tiga pertandingan ini, kami belum membuat banyak perubahan, tetapi itu tidak mengubah apa pun. Para pemain bertarung dan saya bisa mengandalkan mereka semua,” ujarnya.

Eden Hazard, Mariano Diaz, Martin Odegaard, dan Luka Jovic berpeluang bermain kembali di pertandingan ini. Keempat pemain tersebut sudah ikut berlatih awal pekan ini meski masih terpisah dengan rekan-rekannya.

Jika mereka semua siap, itu akan menjadi tambahan bagus bagi Madrid yang belakangan ini kesulitan mencetak gol. Untuk lini belakang, Zidane sama sekali tidak memiliki keraguan setelah mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut.

“Kami berada dalam posisi bagus untuk tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir. Sekarang kami harus terus melangkah ke arah ini. Kami berharap kami bisa terus seperti ini dan terus meraih poin maksimal . Kami memiliki pertandingan kandang penting melawan Athletic dan harus mengambil keuntungan penuh dari yang satu itu dan merangkai sejumlah kemenangan,” tegas bek Madrid, Dani Carvajal.

Los Blancos, julukan Madrid tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Athletic Bilbao di semua kompetisi. Selain itu, Madrid mencatatkan clean sheet dalam tiga duel terakhir kedua klub.

Tapi fakta itu tak membuat Pelatih Bilbao, Gaizka Garitano gentar. Sukses mereka merepotkan Valencia dan mencuri poin di Mestalla menurutnya jadi modal mereka untuk laga ini. “Kami telah berkembang dari sedikit menjadi lebih banyak,” kata Garitano di situs Bilbao.

Seperti halnya Zidane, Garitano sebagaimana dikutip dari Urban Fusion juga sudah memastikan akan melakukan rotasi. Menurutnya, beberapa pemain dalam keadaan kelelahan setelah bermain hampir di setiap pertandingan mereka musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: