Janji Setia Erling Haaland

Janji Setia Erling Haaland

DORTMUND - Menjadi buruan tim-tim raksasa Eropa, tidak membuat Erling Haaland lupa daratan. Meski dilirik beberapa tim seperti Juventus dan Real Madrid, pemain muda terbaik Eropa itu justru bercita-cita meraih Liga Champions bersama timnya saat ini, Borussia Dortmund.

Meski harus bersaing dengan raksasa Eropa lainnya, Halaand yakin, jika ada banyak jalan untuk mencapai gelar paling bergengsi di daratan Eropa tersebut.

“Saat ini Bayern Muenchen adalah tim terbaik di dunia. Agar mampu mengalahkan mereka, kami harus mencari cara untuk berada satu level di atas mereka. Kami akan mencobanya dengan segala kemampuan yang kami miliki,” kata Haaland dalam wawancaranya dengan Tuttosport.

Bersama Salzburg, penyerang bertinggi badan 194 sentimeter itu telah membukukan 29 gol dari 27 laga yang dimainkannya. Sementara dari 32 laga bersama Borussia Dortmund, penyerang muda 20 tahun itu telah mencatatkan 33 gol.

“Yang bisa saya lakukan saat ini adalah bekerja keras, berlatih dan terus meningkatkan diri setiap harinya,” katanya.

Sementara jika bicara inspirasinya sebagai pesepak bola, pria 20 tahun itu mengakui, jika ada dua nama yang selalu menjadi panutannya. Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, adalah dua sosok yang menurut dia, belum lekang oleh termakan waktu.

“Mereka berdua adalah idolanya banyak pesepak bola, termasuk saya. Prestasi mereka adalah teladan yang perlu ditiru (para pesepak bola lain). Hal inilah yang kemudian memotifasi mereka, untuk tetap berada di level tertinggi performa mereka, bahkan hingga saat ini,” ujar Halaand, yang tidak mampu menyembunyikan kekagumannya atas dua pemain Serie A ini.

Terkait dengan kematian legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, pemain kelahiran Leeds, Inggris tersebut meyakini jika dunia telah kehilangan salah satu atlet paling berharga yang pernah tercatat dalam sejarah sepak bola.

“Dia (Maradona) adalah salah satu pemain sepak bola terhebat, mungkin yang terbaik sepanjang masa. Seluruh pecinta sepak bola berduka atas kepergiannya. Menurut saya, Maradona adalah sosok juara yang luar biasa. Saya bahkan memiliki koleksi gol-gol hebatnya,” tutupnya mengenang sosok Maradona. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: