Sembuh dari Covid-19, Walikota Tampil Perdana: Saya Sempat Frustasi

Sembuh dari Covid-19, Walikota Tampil Perdana: Saya Sempat Frustasi

CIREBON- Setelah menjalani tes swab di RSD Gunung Jati dan salah satu laboratorium swasta di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Nashrudin Azis dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis memberikan keterangan pers di rumah dinasnya, Rabu (16/12).

\"Saya menjalani 2 kali tes swab pada hari Selasa (15/12) di RSD Gunung Jati pada siang hari dan malamnya di Intibios, Alhamdulillah hasilnya negatif,” ungkapnya didampingi Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi, dan Kadinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto.

Azi mengaku awalnya tidak percaya dirinya positif Covid-19.

\"Ya awalnya saya nggak percaya kalau saya positif Covid-19, karena selama ini proteksi diri saya sangat ketat saat turun ke lapangan. Sebelum ke RSD Gunung Jati beberapa kali diswab mandiri hasilnya negatif. Namun setelah saya tidak enak badan langsung tes swab dan hasilnya positif,\" ucapnya.

Menurut Azis, dirinya sempat frustasi dan putus asa setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Tuntut HRS Bebas, Istana Didemo 1812 Jumat Ini

\"Saya sempat putus asa, saya sempat frustasi setelah dinyatakan positif. Bahakan saya sempat berfikir apakah ini jalannya. Negatifnya saya karena semangat saya untuk sembuh. Berbagai cara saya jalani seperti petunjuk dokter untuk makan yang banyak, berolahraga dan selalu gembira,\" ujarnya.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengimbau masyarakat Kota Cirebon untuk tetap menjalani protokol kesehatan.

\"Kita tertib saja bisa kena Covid-19, apalagi lalai. Oleh karena itu saya memohon kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon  dalam posisi jabatan apapun dan tingkatan apapun semua harus melindungi diri dari Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan,\" imbuhnya.

Perlu diketahui Walikota Cirebon Nashrudin Azis mendapatkan perawatan selama tiga minggu di RS Adven Bandung setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Azis mulai hari ini (16/12) kembali berdinas dan beraktivitas memimpin pemerintahan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: