Kampanye Narkoba lewat Mural

Kampanye Narkoba lewat Mural

CIREBON - Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah bangsa dan musuh seluruh warga negara.

Sebagai bentuk kampanye bahaya narkoba kepada masyarakat, Kelurahan Kasepuhan, Kota Cirebon menghias tembok di RW 06, Kampung Gambirlaya dengan seni lukis mural. Mural bertemakan lawan narkoba itu dalam rangka mewujudkan Kelurahan Kasepuhan Bersinar (Bersih Narkoba), Jumat (18/12).

Sersan satu (Sertu) Tuhardi Babinsa Kelurahan Kasepuhan ikut bersama masyarakat melukis tembok seni mural dengan berbagai tulisan tentang bahaya narkoba. Serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan dan menjauhinya.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melalui Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Inf Ridwan kepada radarcirebon.com mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan Kodim 0614/Kota Cirebon dalam melawan penyalahgunaan narkoba. Selain itu untuk mewujudkan Kelurahan bersih narkoba di Kota Cirebon.

\"Melalui seni lukis mural ini dapat menarik perhatian masyarakat yang membacanya, sehingga pesan yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami serta bersatu padu melawan bahaya narkoba dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing,\" katanya.

Kapten Inf Ridwan menegaskan, Koramil 1403/Lemahwungkuk tetap berkomitmen berperang melawan keberadaan narkotika.

\"Siapa pun yang terlibat dalam peredaran dan menggunakan narkoba baik anggota Koramil maupun masyarakat sanksinya sangat berat. Jadi jika masyarakat ada yang mengetahui atau melihat peredaran maupun penyalahgunaan (pemakai) narkoba di wilayah Koramil 1403/Lemahwungkuk, segera laporkan,\" tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: