Jokowi Instruksikan untuk Sukseskan Program Vaksinasi

Jokowi Instruksikan untuk Sukseskan  Program Vaksinasi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan instruksi terbaru terkait penanganan pandemi Covid-19. Instruksi itu ditujukan kepada jajaran kabinet hingga ke pemerintah daerah.

Seluruh aparat pemerintahan juga diinstruksikan untuk turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Jokowi sendiri akan menjadi yang pertama menerimanya.

“Hal terpenting, program vaksinasi termasuk juga komunikasi publik dapat berjalan terstruktur sesuai tahapannya. Hindari membuat asumsi atau pernyataan yang bersifat kontraproduktif dengan tujuan program vaksinasi,” tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito di Jakarta, Jumat (18/12).

Semua instansi, baik di tingkatan pemerintah pusat maupun daerah juga perlu menindaklanjuti program vaksinasi. Tujuannya agar menjadi program prioritas.

Hal ini, lanjutnya, merupakan langkah penting yang dicapai Pemerintah dalam memberikan perlindungan warga negara demi tercapainya kekebalan kolektif di Indonesia.

Karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat dunia, maka pemberian vaksin secara gratis kepada seluruh penduduk akan berkontribusi besar dalam menciptakan kekebalan komunitas secara global.

Meski demikian, pemerintah tidak akan terburu-buru dalam menyelenggarakanvaksinasi. Program tersebut akan diselenggarakan secara bertanggungjawab dan tetap mematuhi tahapan-tahapan pengembangan vaksin. Sehingga nantinya vaksin yang digunakan masyarakat aman dan berkhasiat.

“Penting untuk diingat, jika nanti program vaksinasi akan dijalankan pada tahun 2021, pemerintah memastikan vaksin yang digunakan adalah vaksin yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” papar Wiku.

Selain itu, masyarakat diminta terus menjalankan disiplin 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Patuhi dan laksanakan protokol kesehatan. Ini untuk kebaikan masyarakat sendiri,” pungkasnya. (fin)

https://www.youtube.com/watch?v=eWwYhZDQzrU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: