3 Jalur Utama Ini Jadi Perhatian Polda Jabar selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

3 Jalur Utama Ini Jadi Perhatian Polda Jabar selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

CIREBON - Ada tiga jalur utama yang menjadi perhatian Polda Jabar jelang arus libur Natal dan Tahun Baru 2021. Jalur tersebut yakni tol, arteri dan kawasan wisata yang ada di Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri kepada radarcirebon.com saat melakukan kunjungan ke Mapolresta Cirebon, Sabtu (19/12).

\"Selain jalur, kami juga melakukan pencegahan terjadi kerumunan di rest area. Dan kami juga mewajibkan protokol kesehatan yang ketat di rest area seperti pembatasan jumlah kapasitas orang yang datang ke rest area,\" kata jenderal bintang dua asal Kabupaten Indramayu ini.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat Cirebon dan sekitarnya agar tidak merayakan malam pergantian tahun yang dapat menimbulkan kerumunan.

\"Tak bosan-bosannya saya mengimbau masyarakat untuk bisa mematuhi larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk tidak merayakan malam pergantian tahun. Untuk umat kristiani yang merayakan Natal, kami juga membatasi kapasitas jemaat beribadah di gereja. Lebih baik beribadah secara virtual,\" ujarnya didampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi.

Ditanya terkait kasus Habib Rizieq Shihab, Kapolda Jabar enggan berkomentar banyak. \"Kasus yang di Bogor sedang ditangani Mabes Polri,\" ucapnya singkat.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Mapolresta Cirebon Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Mapolresta Cirebon.

Bukan itu saja, kapolda juga terkesan dengan budidaya ikan lele dan tanaman hidroponik yang ada di Mapolresta Cirebon. Usai dari Mapolresta Cirebon, Kapolda Jabar kembali ke Bandung. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: