Polresta Cirebon Musnahkan 11.206 Botol dan 2.000 Liter Oplosan Miras

Polresta Cirebon Musnahkan 11.206 Botol dan 2.000 Liter Oplosan Miras

CIREBON - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polresta Cirebon memusnahkan belasan ribu botol minuman keras berbagai merek.

Pemusnahan miras tersebut berlangsung di halaman depan Mapolresta Cirebon dipimpin langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi dan dihadiri unsur Muspida Kabupaten Cirebon, Senin (21/10).

Sebanyak 11.206 botol miras pabrikan dan oplosan serta 2.000 liter minuman tradisional tersebut dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat berupa kendaraan stum atau mobil silinder.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menyebutkan, miras-miras tersebut merupakan barang bukti hasil operasi cipta kondisi selama 3 bulan penghujung tahun 2020.

\"Seluruh barang bukti ini didapat dari hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon,\" sebutnya didampingi Kasatreskoba Kompol Sentosa Sembiring.

Kombes Pol M Syahduddi berharap, pemusnahan miras tersebut dapat menciptakan situasi Kabupaten Cirebon yang kondusif dan aman pada saat perayaan Natal dan tahun baru.

\"Razia atau operasi cipta kondisi ini akan ditingkatkan Polresta Cirebon untuk menekan angkat kriminalitas yang disebabkan oleh minuman keras,\" harapanya. (rdh)

https://youtu.be/sFcmx0vpdAc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: