Bersama Polres Ciko, Dandim 0614 Ikut Amankan Nataru

Bersama Polres Ciko, Dandim 0614 Ikut Amankan Nataru

CIREBON - Dalam rangka kesiapan pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota bersama Kodim 0614/Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 di lapangan upacara Balai Kota Cirebon, Senin (21/12).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda tersebut diikuti perwakilan dari berbagai instansi baik TNI, Polri dan Pemerintah Kota Cirebon. Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Ketua DPRD Kota Cirebon Hj Affiati, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putra, Danyon Arhanud 14 Letkol (Arh) Haris Atmajaya serta Wadandenpom III/3 Cirebon Cpm Ian Sopian.

Ditemui usai apel, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto mengungkapkan, pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan tugas bersama aparat keamanan, pemerintah daerah dan masyarakat.

\"Dalam mendukung satuan tugas pengamanan Aparat Kepolisian, Kodim 0614/Kota Cirebon menurunkan kekuatan 1 SST yang akan bergabung dengan instansi terkait,\" ungkapnya.

Masih kata Dandim, personel yang terlibat akan mengamankan gereja dan titik-titik keramaian yang terbagi dalam 6 Pos.

\"Selain personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan, Babinsa Kodim 0614/Kota Cirebon yang wilayahnya terdapat gereja akan bergabung dalam pengamanan, selebihnya tetap bersinergis dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan,\" katanya.

Selain melaksanakan pengamanan, Letkol (Inf) Herry Indriyanto menyebutkan, personel yang bertugas juga akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan baik dalam kegiatan peribadatan maupun berlibur.

\"Kami bersama tim gugus tugas Covid-19 bakal memprioritaskan penggunaan wajib pakai masker kepada masyarakat di ruang terbuka publik seperti tempat ibadah juga tempat rekreasi, sehingga nantinya masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Polres Cirebon Kota mendirikan Pos Pam Nataru terbagi dalam 6 pos diantaranya Pos Pam GTC jalan Ciptomangunkusmo, Pos Pam Kanggraksan jalan Brigjen Darsono, Pos Pam Yos Sudarso, Pos Pam Tangkil jalan Siliwangi, Pos Pam Kejaksan perempatan jalan Siliwangi dan Pos Pam Terminal Harjamukti. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: