Moderna: Vaksin Buatannya Ampuh Cegah Infeksi Varian Baru Covid-19

Moderna:  Vaksin Buatannya Ampuh Cegah Infeksi Varian Baru Covid-19

JAKARTA – Moderna memprediksi vaksin buatannya mampu menangkal infeksi varian baru Covid-19 di Inggri yang disebut lebih ganas. Moderna menyatakan berencana melakukan tes guna memastikan keampuhan vaksin terhadap varian Covid-19 apa pun.

“Kami telah menguji serum dari hewan dan manusia yang disuntikkan vaksin COVID-19 Moderna terhadap sejumlah varian virus SARS-CoV-2 sebelumnya, yang telah muncul sejak wabah pertama pandemi dan menemukan bahwa vaksin kami masih sama keefektifannya,” kata Moderna, dikutip dari Reuters, Kamis (24/12).

Pernyataan Moderna itu muncul saat Pemerintah Inggris berencana memberlakukan penguncian atau lockdown Covid-19 yang ketat di sebagian besar wilayah ketika varian virus corona yang sangat menular mengganas di negara tersebut.

Moderna mengatakan pihaknya memperkirakan vaksin buatannya, yang baru-baru ini mengantongi izin penggunaan darurat AS, dapat melindungi orang-orang dari varian virus di Inggris, berdasarkan data sampai saat ini.

Perusahaan yang berbasis di AS itu mengatakan akan mengadakan tes tambahan vaksin dalam beberapa pekan mendatang guna memastikan perkiraannya. (fin)

https://www.youtube.com/watch?v=1rDaFbAVT1s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: