Roy Suryo Persoalkan Komik dengan Logo “Palu Arit”, Netizen: Bisa Bedakan Satir?

Roy Suryo Persoalkan Komik dengan Logo “Palu Arit”, Netizen: Bisa Bedakan Satir?

UNGGAHAN Pakar Telematika, Roy Suryo tengah menjadi perbincangan. Dalam unggahannya di Twitter, dia mempersoalkan komik Gumpnhell yang memuat logo palu arit.

“Tweeps, Ditengah2 suasana Damai toleransi saat Saudara2 kita ada yg Merayakan Natal kemarin, Ternyata Postingan dari Komikus Indonesia #gumpnhell ini memuat Gambar dgn ada Logo \"Palu Arit\" (?) Maksudnya mau apa ya?” demikian ditulis dalam status Twiter, Roy Suryo.

Baca juga: Banjir di Cirebon Timur Meluas, Terjadi di Wilayah Ini

Unggahan itu, satu utas dengan ucapan selamat Hari Natal yang disampaikan eks Menteri Pemuda Olahraga ini.

“Tweeps, Selamat Hari Natal 2020, yg akan dimulai besok pagi, 25 Desember 2020. Terutama bagi Teman2 & Saudara2 Kristiani yg merayakannya … Damai di Bumi, Damai di Hati, Damai di Indonesia yg penuh dgn Toleransi ... (Semoga ini bisa benar2 terjadi, bukan hanya sekedar Mimpi),” demikian ditulis Roy Suryo.

Baca juga: Banjir di Cirebon Timur Meluas, Kebutuhan Ini Sangat Mendesak

Kendati demikian unggahan itu, justru dianggap salah paham. Netizen menyebutkan, logo dalam komik tersebut bukan palu arit, melainkan salib dan bulan sabit.

Ada juga yang menyebut logo itu adalah gabungan salib arit. Dan sebenarnya adalah sebuah komik satir. “Pak, bisa bedain palu arit sama salib arit di komik satir ga?” tulis salah seorang netizen.

Baca juga: Viral, Perawat Wisma Atlet dan Pasien Covid-19 Berhubungan Badan, Chat-nya Bocor

Sementara akun Komik Gumpnhell sendiri tak banyak memberikan tanggapan maupun penjelasan. Mereka hanya mengomentari unggahan Roy dengan ikon tersenyum.

Baca juga: Perawat-Pasien Covid-19 Wisma Atlet yang Berhubungan Badan Ternyata Sesama Jenis

Akun Gumpnhell malah mengunggah komik lain. “Ini om ada yang lain,” tulis akun Komik Gumpnhell.

“Begini kali yak kalau fobia lebih menguasai akal. Gimana menurut teman-teman? - ilustrasi keren #gumpnhell,” tulis akun @ingat65. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: