Unik, Pria Ini Punya Nama Slamet Hari Natal

Unik, Pria Ini Punya Nama Slamet Hari Natal

PRIA bernama Slamet Hari Natal kembali viral di media sosial. Terutama di momen Hari Raya Natal. Pasalnya, nama tersebut sangat unik.

Tahun lalu, foto KTP Slamet sempat viral di Facebook lewat unggahan akun Bang Toyib. Berdasarkan foto KTP itu, Slamet Hari Natal lahir bertepatan dengan perayaan Natal, yakni 25 Desember, 57 tahun silam.

Baca juga: Viral, Perawat Wisma Atlet dan Pasien Covid-19 Berhubungan Badan, Chat-nya Bocor

Kenapa diberi nama tersebut?

Rupanya, warga asal Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang lahir di rumah seorang bidan yang berdomisili di Desa Kebonsari, Tumpang, Kabupaten Malang.

Bidan desa yang beragama Kristen Jawi Wetan itu kemudian menyarankan kepada orang tua Slamet, Syamsuri dan Ngatinah, untuk menamai anak pertama mereka, Slamet Hari Natal.

Baca juga: Perawat-Pasien Covid-19 Wisma Atlet yang Berhubungan Badan Ternyata Sesama Jenis

Kebetulan yang menangani kelahiran saat itu, bidannya seorang Kristen Jawi Wetan. Bidan menyarankan memberi nama Slamet Hari Natal.

Meski bernama Slamet Hari Natal, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul sampah ini merupakan pemeluk agama Islam.

Baca juga: Banjir di Cirebon Timur Meluas, Kebutuhan Ini Sangat Mendesak

Hingga kini, Slamet mengaku tak mempermasalahkan namanya. Bahkan tidak ada niat sedikit pun untuk mengubah nama yang diberikan orang tuanya tersebut. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: