Tertipu Raja Jin Palsu, Investasi Gaib, Rp3,3 Miliar Melayang

Tertipu Raja Jin Palsu, Investasi Gaib, Rp3,3 Miliar Melayang

CIREBON — Salah satu warga Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, tertipu investasi gaib. Bahkan, pria bernama Soleh itu mengalami kerugian mencapai Rp3,3 milar.

Kepada Radar Cirebon, Soleh mengatakan, dirinya tertipu investasi yang bisa menggandakan uang secara gaib. “Kerugian saya yang melalui transfer bank itu ada Rp3,3 miliar. Saya sudah laporkan kepada kepolisian,” ujarnya.

Soleh menceritakan awal dirinya tertipu investasi gaib pada tahun 2009. “Awalnya, saya berkenalan dengan teman dalam satu komunitas pengajian. Dan kebetulan teman saya yang empat orang, termasuk saya, suka dengan hal-hal gaib,” tuturnya.

Pelaku, menurut Soleh, mengaku pernah mempelajari alam gaib dan juga memiliki guru. “Nah, dia yang memperkenalkan gurunya, yang katanya setengah manusia setengah jin. Lalu saya dan gurunya tidak bertemu langsung, hanya melalui SMS dari handphone pelaku,” jelasnya.

Singkat cerita, Soleh mengaku, setelah itu ada hal-hal aneh dalam rumahnya. Dirinya ceritakan hal tersebut kepada gurunya itu melalui SMS.

\"Sang guru tersebut mengatakan bahwa saya ada yang akan menyantet, dan akan berdampak para keluarga saya. Kata sang guru, itu harus ditangkal. Cara menangkalnya, saya harus bayar. Awalnya saya bayar enam juta, kedua enam juta lagi,” ujarnya.

Tidak terasa, biaya yang dikeluarkan Soleh sudah mencapai Rp400 juta. “Itu diberikan langsung kepada Ruli (pelaku) secara cash dan berkala, sampai akhirnya keluar uang Rp400 juta.

\"Itu bukan uang pribadi saya. Ada uang yang saya pinjam juga. Sekarang saya kebingungan untuk menggantikan uang tersebut,” tuturnya.

Di tengah kebingungannya, pada tahun 2015, sang guru tersebut memberikan solusi kepada Soleh agar melakukan investasi gaib yang dijanjikan akan mendapatkan uang Rp1 triliun.

“Katanya, saya harus investasi kepada raja jin. Akhirnya saya komunikasi dengan raja jin melalui SMS dari handphone Ruli (pelaku, red) agar dapat uang Rp1 triliun. Saya harus setor seminggu sekali, transfer ke rekening Ruli. Awalnya, saya setor Rp35 juta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: