Aktivitas RTH Jatibarang Dibatasi

Aktivitas RTH Jatibarang Dibatasi

INDRAMAYU- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jatibarang mengimbau puluhan pedagang dan pemilik wahana permainan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghentikan aktivitas jualan saat pergantian tahun baru.

Imbauan itu disampaikan Satpol PP dalam upaya mencegah terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun yang berpotensi menyebarkan virus corona. “Ada 50 pedagang dan 20 pemilik wahana permainan anak di RTH Jatibarang. Semua sudah menerima surat edaran dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatibarang terkait aturan pembatasan aktivitas masyarakat di lingkungan RTH pada 31 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021,” ungkapnya.

Masjidin bersyukur, semua pedagang dan pemilik wahana permainan tidak ada yang melakukan penolakan. “Semua paham dan mengerti karena  lima belas hari sebelum keluar surat edaran, Satgas sudah lakukan rapat koordinasi dengan pedagang,” kata Masjidin.

Selain itu, lanjutnya, pedagang dan pemilik wahana permainan diminta ikut serta memberikan informasi kepada para pengunjung RTH Jatibarang gar mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan saat mamasuki area RTH. “Kami juga menginformasikan juga kepada pengunjung bahwa akan dilakukan pembatasan aktivitas di akhir tahun, aktivitas RTH dibatasi hanya sampai jam 17.30. Setelah itu RTH akan steril dari aktivitas masyarakat dan akan dijaga tim Satgas Penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik usaha, Aep (42) mengaku siap mengikuti arahan serta aturan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatibarang sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona saat malam tahun baru di lingkungan RTH Jatibarang.

Pihaknya juga siap untuk menyosialisasikan aturan dari satgas terkait jam pembukaan dan aturan saat berada di lingkungan RTH.

“Aturannya, RTH buka dari pukul 6 pagi sampai 17.30. Malamnya tidak ada aktivitas masyarakat. Selama ini kita pedagang telah menerapkan aturan pemakaian masker, tetapi pengunjung masih ada yang tidak, kita akan ikut serta sosialisasikan prokes ke para pengunjung,” tandasnya. (oni)

https://www.youtube.com/watch?v=YMMP9iSsyLA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: