Viral Video Pengawalan Super Ketat Vaksin Covid-19, Begini Penjelasannya

Viral Video Pengawalan Super Ketat Vaksin Covid-19, Begini Penjelasannya

VIDEO pengawalan pengiriman vaksin covid 19, dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung iral di media sosial. Pasalnya, pengiring armada pengangkut demikian banyaknya.

Video tersebut direkam seorang warga. Dia menyebutkan bahwa pengawalan tersebut adalah untuk pengamanan pengiriman vaksin menuju Bandung.

Baca juga: Muncul Klaster Baru Covid-19 di Beijing, Orang Indonesia Dituduh Jadi Penyebabnya

\"Vaksin covid-19 melintas. Luar biasa pengawalan ketat vaksin covid-19, \" kata perekam video.

Seperti diketahui, vaksin Corona (COVID-19) tambahan buatan Sinovac yang tiba di Indonesia Kamis (31/12) siang telah disimpan dan dibawa ke PT Bio Farma di Bandung, Jawa Barat. Tambahan dosis vaksin Sinovac tersebut sekitar 1,8 juta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, vaksin tiba di Biofarma pukul 18.00 WIB. Vaksin itu tiba dengan pengawalan ketat petugas gabungan.

Baca juga: Pelaku Pembuat Video Parodi Indonesia Raya Ditangkap di Cianjur

\"Paket vaksin sudah sampai ke gudang Biofarma, dikawal oleh Kepolisian, TNI, Polri dan karena itu menjadi instrumen vital kita tidak main-main dalam mengamankan dengan gabungan TNI, Polri ditugaskan menjaga,\" ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil setelah melakukan peninjauan malam tahun baru di Kota Bandung, Kamil malam (31/12/2020).

Dia memastikan, vaksin tersebut akan dalam penjagaan dan penyimpanan yang ketat. Berdasarkan rencana Pemerintah Pusat, vaksin akan diberikan pada Januari 2021 secara terbatas bagi pihak-pihak yang diprioritaskan. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: