Sensasi Bakso Cumi

Sensasi Bakso Cumi

BAGI yang hobi makan bakso dan seafood, tampaknya harus mencoba menu bakso cumi. Karena bakso terbungkus di dalam cumi akan menjadi sensasi sendiri bagi pecinta bakso sekaligus seafood.

Penjual bakso cumi, Yeni mengatakan, dirinya sengaja membuat menu bakso baru yakni bakso cumi. “Sebelumnya kan ada bakso beranak, bakso mercon, dan bakso melarat, sekarang ada menu baru namanya bakso cumi,” ujarnya.

Diungkapkan Yeni, ide awal membuat bakso cumi, ingin mengkolaborasikan antara bakso dengan seafood. “Karena banyak juga yang suka baso juga suka makanan laut, makanya saya buat bakso cumi perpaduan baso dan makanan laut,” katanya.

Yeni menjelaskan, bakso cumi ini baksonya berara di bagian dalam cumi. “Kalau dilihat hanya cuminya saja, namun begitu kita buka bagian dalam cumi baru terlihat ada bakso di dalamnya,” ujarnya.

Selain ada bakso cumi, dalam kuah tersebut juga terdapat berbagai macam aneka makanan lainnya, yakni bakso urat, bakso kecil, tahu, tulang, gajih sapi, kerupuk melarat, batagor kering serta sayuran.

“Itu semuanya ada dalam satu porsi baso cumi,” katanya.

Soal harga cukup bersahabat. Satu porsi bakso cumi dibanderol Rp17 ribu. “Kalau mau mencoba bisa datang ke Warung Amih AG di Perumahan Griya Taman Suci Blok C2,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: