Tengok Nih, Sampah di Pantai Legian yang Bikin Dino Patti Djalal Kecewa Berat

Tengok Nih, Sampah di Pantai Legian yang Bikin Dino Patti Djalal Kecewa Berat

MANTAN Wakil Menteri Luar Negeri dan Dubes Amerika Serikat, Dino Patti Djalal kecewa dengan tumpukan sampah di Pantai Legian, Bali.

Dia meminta pemerintah daerah memperhatikan masalah sampah. Sebab, kondisi demikian dikhawatirkan mempengaruhi pariwisata.

\"Maaf ini buruk sekali.. Saya di pantai Legian Bali.. Sampah dan plastik dimana2… pas disamping orang2 yg sedang berenang dan surfing… Mohon perhatian Pemerintah setempat…\" tulis Dino di Akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Desa Slangit Porak Poranda Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

https://www.instagram.com/p/CJhwaEMgy3c/?utm_source=ig_embed

Foto yang diunggah mantan Dubes RI untuk AS itu memperlihatkan tebaran sampah, yang sebagian besar merupakan kantong plastik dan bekas air minum kemasan, di bibir pantai yang dikenal akan keindahannya ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung I Wayan Puja mengatakan penumpukan sampah di kawasan Pantai Kuta dan Pantai Legian merupakan masalah tahunan.

Baca Juga: Desa Slangit Dilanda Puting Beliung, Atap Rumah Rusak, Pohon Tumbang

\"Sampah sudah mulai agak berkurang, terutama yang kayu-kayu besar. Kalau dulu kan ada, kalau sekarang cuma batang-batang kayu,\" kata Wayan seperti dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: