Tengku Zul Prediksi Sosok Ini Bakal Jadi Kapolri

Tengku Zul Prediksi Sosok Ini Bakal Jadi Kapolri

JAKARTA - Ustaz Tengku Zulkarnain prediksi calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang akan diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR.

Nukan nama Komjen Pol Bou Rafli Amar yang disebut oleh Tengku Zul. Diketahui, nama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu santer menjadi calon tunggal kapolri yang akan diajukan Presiden Jokowi.

Tengku Zul malah menyebut nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan melihat begitu khawatirnya mereka akan kebangkitan kekuatan Politik Islam ke depan, sepertinya pak @jokowi akan angkat Listyo jadi Kapolri… Mari kita tunggu… (prediksi),” tulis Tengku Zul di akun Twitternya.

https://twitter.com/ustadtengkuzul/status/1346002925290622976

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery memastikan belum ada Surat Presiden (Surpres) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait usulan pengangkatan calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Baca juga: Beredar Video Puting Beliung Kembali Muncul, Kali ini di Desa Panguragan

Politikus PDI Perjuangan itu memprediksi Supres tersebut baru dikirim Istana ke DPR pasca masa reses. Diketahui, anggota dewan saat ini masih reses hingga 10 Januari 2021.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021.

Hingga kini muncul sejumlah kandidat calon Kapolri pengganti Idham, di antaranya Komjen Gatot Eddy Pramono yang sekarang menjabat Wakapolri.

Baca juga: Puting Beliung Desa Lemahtamba, Berpusat di Tengah Sawah, Tidak Ada Kerusakan Bangunan

Lalu muncul juga nama Komjen Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Komjen Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Kabarhakam Polri. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: