Viral, Upacara Pengiriman Vaksin Jadi Cibiran Warganet

Viral, Upacara Pengiriman Vaksin Jadi Cibiran Warganet

ACARA seremoni upacara pelepasan pengiriman vaksin covid 19 bertuliskan PT Biofarma, viral di media sosial. Helatan itu dianggap sesuatu yang tidak perlu.

Upacara pengiriman vaksin tersebut jadi sorotan karena orang-orang yang terlibat terlihat tidak menjaga jarak dan berkerumun, kendati mereka menggunakan masker.

Baca juga: Kota Cirebon Tidak Berlakukan PSBB karena Ini

\"Hanya di Indonesia ada upacara pengiriman vaksin, \" demikian keterangan akun Twitter @vintenas yang mengunggah video dan menjadi viral.

\"Bapak ibu semua, pada sore ini, pas azan ashar, kita akan melakukan pelepasan penerimaan perdana vaksin Covid-19 ke 14 provinsi. Kami mohon doa restu semoga apa yang dimulai hari ini adalah awal dari usaha kita untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19 ini. Dengan mengucapkan Bismillah, maka penerimaan vaksin Covid-19 dimulai,\" demikian yang disampaikan lelaki dalam video.

Baca juga: Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka Disarankan Batasi Aktivitas Warga

Pidatonya ditutup dengan pengibaran bendera yang menjadi tanda kendaaraan pembawa vaksin Covid-19 boleh melintas.

Tidak lama berselang, satu per satu truk pengangkut vaksin Covid-19 melintas, dikawal oleh kendaraan Gegana.

Bio Farma kemudian menanggapi sorotan netizen terhadap acara tersebut. Bio Farma mengaku akan menjadi sorotan warganet tersebut sebagai masukan buat mereka.

Baca juga: Kabupaten Cirebon Terapkan PSBM, Siap-siap WFH Lagi

\"Kami menghargai kebebasan dalam berpendapat dari seluruh masyarakat, dan menjadi masukan bagi kami,\" kata Corporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto.

Namun demikian, Bambang tidak menjelaskan kapan seremoni pengiriman vaksin tersebut digelar. Begitu pula soal pria yang melepas rombongan kendaraan. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: