Edan! Perusahaan Asal China Ini Cuma Izinkan Karyawan ke Toilet Satu Kali Dalam Sehari

Edan! Perusahaan Asal China Ini Cuma Izinkan Karyawan ke Toilet Satu Kali Dalam Sehari

YANG namanya buang air kecil memang dianjurkan tidak boleh ditahan, karena dapat menyebabkan sakit pada bagian perut. Keinginan buang air kecil juga bisa terjadi kapan saja.

Berbicara tentang buang air kecil, salah satu perusahaan asal China ini memberlakukan paraturan yang tak masuk akal diterima oleh para pegawainya.

Bagaimana tidak, mereka hanya mengizinkan para karyawannya untuk buang air kecil satu kali sehari. Perusahaan itu sendiri bernama Anpu Electric Science and Technology yang berlokasi di Dongguan, provinsi Guangdong.

Jika peraturan dilanggar, maka para karyawan harus membayar denda sebesar 20 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp43 ribu. Dilansir dari Oddity Central, setelah peraturan ini bocor di media sosial oleh seorang karyawan yang tidak puas, setidaknya terdapat sekitar tujuh staf yang dihukum pada 20 dan 21 Desember lalu.

Aturan ini kemudian mendapat kecaman dari warganet, tapi pihak perusahaan mengatakan kalau peraturan aneh tersebut dibuat karena banyak karyawan yang malas.

“Kami tidak berdaya. Faktanya banyak karyawan yang malas di kantor. Pihak manajemen berbicara dengan mereka bebrapa kali, tapi belum mendapat hasil yang baik,” kata Cao selaku manajer.

Cao beranggapan kalau pembatasan penggunaan toilet adalah alternative yang baik daripada memecat para karyawan, karena mencari staf baru akan sangat sulit.

Dia juga mengklarifikasi pelanggar tidak diminta untuk membayar denda 20 Yuan, tapi jumlah tersebut dipotong dari bonus bulanan mereka.

Perusahaan ini juga mengatakan kalau setiap karyawan yang ingin ke toilet lebih dari satu kali, harus melapor terlebih dulu kepada atasan mereka.

Tentu saja pernyataan tersebut membuat para warganet semakin geram. Bagaimana menurut kalian semua?(len/tipstren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: