Artis Pakai Face Shield Aneh-aneh, dr Tirta: Copot Aja

Artis Pakai Face Shield Aneh-aneh, dr Tirta: Copot Aja

DOKTER Tirta Mandira Hudi atau dr Tirta memberi saran untuk para artis yang kerap tampil di televisi dengan menggunakan face shield. Dia khawatir masyarakat justru akan salah arti.

Menurutnya, penggunaan face shield tanpa masker, sama sekali tidak efektif dalam mencegah paparan virus corona atau covid-19. \"Saran saya buat artis yg mengisi acara, daripada pake faceshield, yowis ga usah pake sama sekali. Soale ga ngefek dan percuma. Dengerin podcast @dr_tompi . Bagus,\" tulis dr Tirta di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Urutan Kejadian Pesawat Sriwijaya Air Lepas Landas, Hilang Hingga Dikabarkan Jatuh di Kepulauan Seribu

Disarankan dia, ketimbang menggunakan face shield justru lebih baik memberikan narasi bahwa mereka sudah swab rutin, dan menjalankan protokol kesehatan seperti, mencuci tangan setelah tampil. \"1. Swab rutin, 2. Abis perform > masker, cuci tangan, bersihkan studio, 3. Hindari pemakaian faceshield,\" tandasnya.

dr Tirta menegaskan, pemakaian masker tetap yang utama. Adapun public figure yang tampil di televisi tanpa menggunakan masker, agar selalu diberi penjelasan bahwa mereka sudah menjalankan swab rutin antigen.

Baca Juga: Basarnas: Kedalaman di Laut yang Diduga Lokasi Pesawat Jatuh Sekitar 25 Meter

Sehingga masyarakat memahami, bahwa mereka tidak menggunakan masker karena tampil di televisi dan bebas dari covid-19. \"Kita tetap utamakan masker, tapi kan beberapa stasiun tv ga bisa gitu. Saya yakin ini pasti mereka kepaksa pake krena disuruh studio tv,\" ujarnya.

\"Jadi yowis copot aja face shieldnya. Selalu clearkan penonton bahwa pemirsa tetap pake masker, bahwa kalian ga pake, tapi sudah swab antigen rutin, dan karena harus perform nyanyi, makanya gapake,\" imbuhnya.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Cirebon Tertibkan Anak Jalanan Minta-minta Sumbangan untuk Korban Bencana

Dokter eksentrik itu menyebut, penampilan para artis dengan face shield dengan model bermacam-macam justru menggelitik. \"Kalo gini, kocak asli wkwkwkw. Jangan baper ye. Soalnya itu bener2 bisa jadi missleadnig. Ini mirip cyberpunk malah haha,\" selorohnya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: