Basarnas: Operasi SAR Tetap Dilaksanakan Malam Hari

Basarnas: Operasi SAR Tetap Dilaksanakan Malam Hari

JAKARTA - Operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tetap dilakukan malam hari, Minggu (10/1/2021), terutama di sekitar Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan, operasi tetap dilaksanakan, meski terbatas pada pengoperasian kapal-kapal yang dilengkapi peralatan bawah laut seperti Multibeam Echosounder dan Remotely Operated Vehicle (ROV).

Baca Juga: Pakai Baju Tak Disetrika, Kapten Afwan Minta Maaf ke Istri sebelum Terbang

Jika menemukan obyek yang dicari, maka ROV tersebut akan memberikan marking koordinat untuk didata dan dilakukan penyelaman pada esok harinya oleh tim penyelam.

Terkait personil yang terlibat seluruhnya terdata 2571 orang. Sedangkan peralatan yang dikerahkan terdata 81 unit kapal, 12 halikopter, dan 32 peralatan darat.

Penampakan Serpihan Body Pesawat Diduga Sriwijaya Air SJ 182, Ditemukan di Kedalaman 16 Meter

Rencana operasi untuk esok hari masih terfokus pada 4 sektor dengan luasan 2 NM. Pola pencarian masih sama, namun lebih spesifik karena badan pesawat telah diketahui titik koordinatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Baca Juga: Ngeri, Begini Kondisi di Bawah Air Lokasi Pesawat Jatuh Sriwijaya Air

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari: 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: