Pemkot Cirebon Bantu Penyintas Covid-19 Rp1,4 Juta Per Orang

Pemkot Cirebon Bantu Penyintas Covid-19 Rp1,4 Juta Per Orang

CIREBON - Sebanyak 367 orang penyintas Covid-19 warga kurang mampu mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Cirebon.

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cirebon tahun 2020. Adapun besaran yang diterima penyintas Covid-19 ini sebesar Rp1,4 juta per orang dengan hitungan Rp100 ribu per hari selama 14 hari.

\"Jadi, total penerima bantuan ini sebanyak 367 penyintas dari golongan tidak mampu. Pemkot Cirebon telah melakukan pendataan secara ketat terhadap penyintas Covid-19 yang benar masuk kriteria kurang mampu dan memenuhi persyaratan,\" ujar Kadinkes Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto ditemui radarcirebon.com di Balaikota Cirebon, Senin (11/1).

Menurut Edy, pemberian bantuan terhadap penyintas tersebut kali pertama di Jawa Barat maupun Indonesia.

\"Ya, baru Kota Cirebon di Jawa Barat maupun Indonesia yang memberikan bantuan kepada penyintas Covid-19 dari kalangan tidak mampu. Harapan saya melalui bantuan Covid-19 ini bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi,\" ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menuturkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Cirebon terhadap warganya yang sembuh dari Covid-19.

\"Memang tidak semua warga Kota Cirebon yang sembuh dari Covid-19 mendapatkan bantuan ini, karena harus dari kalangan yang tidak mampu. Bantuan ini menggunakan anggaran APBD 2020,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: