Jembatan Tonjong Diperbaiki, Kereta Api Sudah Bisa Melintas

Jembatan Tonjong Diperbaiki, Kereta Api Sudah Bisa Melintas

BREBES – Jembatan rel kereta api (KA) di Dukuh Timbang, Desa / Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, sempat putus karena ambruk. Namun telah diperbaiki. Kini sudah dapat dilalui.

KA pertama yang melintas yakni, KA Bengawan relasi Pasar Senen–Purwosari. Tepat pada pukul 10.55, KA Bengawan tersebut dapat melintas dengan aman pada batas kecepatan 20 km/jam.

Jembatan KA Tonjong Ambruk, Ada Pengalihan Rute Kereta Api Jalur Selatan Jakarta – Surabaya

“Setelah bekerja keras dalam  melakukan pengamanan sekaligus normalisasi dengan melaksanakan pemeriksaan dan perbaikan kondisi kedudukan konstruksi pilar aman atau tidak, akhirnya sekarang sudah bisa dilewati,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops III Cirebon, Luqman Arif, kepada Radar Cirebon.

Sebelumnya pada hari Senin 11 Januari 2021, pukul 17.45  terjadi gogosan di Jembatan No. BH 1120 Km 305+5/6 jalur hulu antara Linggapura-Bumiayu.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Penumpang Sriwijaya Air Pakai Identitas Orang Lain, yang Dicatut Masih Hidup

Sehingga menyebabkan gangguan perjalanan KA sehingga berdampak pada perubahan pola operasi perjalanan KA. Dengan adanya rintang jalan tersebut maka beberapa KA perjalanannya harus memutar lewat Kroya–Bandung–Cikampek.

“Kepada masyarakat khususnya pelanggan KA, PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA tersebut.  PT KAI berkomitmen senantiasa untuk mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan KA,” imbuh Luqman.

Baca Juga: Usai Ramal Pesawat Jatuh, Mbak You Sebut Penjarahan Hingga Ganti Presiden di 2021

Diharapkan operasional perjalanan KA selanjutnya dapat normal kembali walaupun dengan batas kecepatan 20 km/jam. “Normal dengan berjalan satu jalur secara bergantian,” tutur Luqman. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: