RS Yarsi: Syekh Ali Jaber Sudah Negatif Covid-19

RS Yarsi: Syekh Ali Jaber Sudah Negatif Covid-19

JAKARTA - RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta telah menyatakan bahwa Syekh Ali Jaber negatif covid 19, saat meninggal dunia.

Direktur Medis Rumah Sakit Yarsi Andi Erlina mengatakan, sejak masuk 14 hari di RS, ketika dilakukan swab test, hasilnya negatif.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal dalam Kondisi Negatif Covid-19

“Beliau masuk 19 hari yang lalu, saya sudah izin kepada pihak keluarga kondisi klinis beliau dengan segala hormat. Dia ketika masuk terkonfirmasi Covid-19. Kami sudah lakukan swab pada pekan kedua dan hasilnya negatif,” terang dia di RS Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1).

Karenanya, terkait penyelenggaraan pemakaman jenazah Syekh Ali, pihaknya menyerahkan ke pihak keluarga. Namun, tentunya protokol kesehatan (prokes) tetap perlu diterapkan.

Baca Juga: Dokter di Kabupaten Cirebon Ini Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan

“Protokol kesehatan kita serahkan kepada pihak keluarga dengan kita antisipasi kemungkinan di masa pandemi, mohon kita harus tetap jaga prokes,” ujarnya.

Dia mengaku telah memberikan pelayanan yang baik kepada Syekh Ali Jaber, namun apa daya takdir berkata lain.

Baca Juga: Saat Warga Malaysia Cemburu Indonesia dan Singapura Sudah Vaksin Duluan

Atas kepergian ulama 44 tahun itu, pihaknya menyampaikan belasungkawa mendalam.

“Kami civitas Yarsi menyampaikan duka mendalam. Kami turut berduka cita mendalam atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Beliau panutan kami semua,” tambahnya.

Baca Juga: Operasi PPKM Kabupaten Cirebon, Tindak Rumah Makan yang Langgar Aturan

“Semoga apa yang diajarkan beliau dapat menjadi teladan dan dapat kita laksanakan, karena beliau sudah memberikan contoh yang luar biasa bagaimana umat Islam itu disatukan oleh beliau. Semoga beliau insya Allah husnul khotimah dan syahid,” tandas dia. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: