Indosat, Temani Pelanggan di Perjalanan
CIREBON - Indosat menyiapkan 258 Posko Mudik Lebaran yang terdiri dari posko mudik dan posko penjualan layanan Indosat. Program ini puncak promo Ramadan Bulan 1000 Berkah dan menemani perjalanan mudik pelanggan serta masyarakat yang diperkirakan mulai 2 Agustus 2013. Posko tersebar di sepanjang jalur mudik di lintas Sumatera, Jawa, dan Bali. Posko Mudik ini merupakan bentuk apresiasi serta kepedulian Indosat dalam memudahkan pelanggannya untuk tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar selama perjalanan mudik, termasuk memberikan kemudahan pelanggan dalam mencari berbagai layanan Indosat. Group Head Marketing Communications Indosat, Andrini Novie Hastuti menuturkan, Indosat menyediakan Posko Mudik Lebaran sebagai wujud apresiasi untuk pelanggan setia serta memudahkan perjalanan mudik masyarakat. “Menunjang komunikasi selama perjalanan mudik dengan menyediakan berbagai produk dan layanan Indosat sekaligus sebagai lokasi beristirahat yang nyaman,” katanya dalam siaran pers kepada Radar, kemarin. Selain kemudahan mendapatkan berbagai layanan Indosat, di Posko Mudik Lebaran, pelanggan dapat menikmati minuman dan makanan kecil gratis. Posko Mudik Lebaran yang didirikan Indosat antara lain: Posko Mudik dan Tenda Lesehan Mudik. Posko mudik yang melayani penjualan kartu Indosat dan voucher Indosat yang berada di titik strategis jalur mudik. Indosat bekerja sama dengan Pertamina juga menyediakan Tenda Lesehan Mudik Pertamina Enduro juga di siapkan sebanyak 14 unit. Head Of West Java Area, Taufik Maulana Raharja menambahkan, khusus untuk titik-titik Posko Mudik di Jawa Barat, Indosat akan memberikan layanan terpadu kepada para pemudik untuk tempat peristirahatan yang melintas jalur utara dan selatan Jawa Barat berupa posko utama layanan mudik Indosat. Beberapa Jalur posko layanan mudik Indosat utama akan di tempatkan di jalur utara bertempat di RM Srikandi Sukamandi dan Pom Bensin Jalan Brigjen Dharsono Cirebon. Posko di jalur selatan bertempat di RM Ma Ecot Kab Bandung, RM SR Tasikmalaya dan RM Banjar. Selain beberapa titik tersebut, terdapat Posko Indosat lainnya sebagai posko pendukung tempat istirahat bagi para pemudik yang tersebar di beberapa titik di Jawa Barat. Posko mudik untuk melayani penjualan Kartu Indosat dan Voucher Indosat yang berada di lokasi pemberangkatan atau pintu mudik di bandara, stasiun kereta api, terminal bus antarprovinsi dan pelabuhan penyeberangan. Total posko di lokasi pemberangkatan sebanyak 17 unit. Posko mudik untuk melayani penjualan Kartu Indosat dan voucher Indosat yang berada di keramaian umum. Total posko mudik di tempat keramaian sebanyak 74 unit ditambah dengan posko mudik di tempat pariwisata sebanyak 28 unit. Selain itu disediakan juga 50 team mobile selling di tempat keramaian umum. Tim penjualan bermotor yang akan menawarkan kartu dan voucher Indosat dengan radius area penjualan 20-40 km dari posko mudik yang berbasis di setiap posko mudik. Indosat juga bekerja sama dengan beberapa mitra, memberikan undian lucky dip berupa merchandise menarik dari Indosat untuk pelanggan yang melakukan transaksi di mitra-mitra yang ikut bekerja sama. Total Mitra yang bekerja sama sebanyak 100 outlet di daerah Jawa. Indosat juga menyelenggarakan Program Mudik Bareng yakni Program Mudik Bareng dengan anggota Indosat Commmunity & Anggota IOC. Mudik Bareng dengan anggota Indosat Community dan anggota IOC (Indosat Outlet Community). Anggota komunitas yang berdomisili di Jabodetabek mendapatkan tiket mudik gratis dan akomodasi selama perjalanan mudik. Tiket hanya diberikan kepada anggota komunitas. Pelepasan akan dilakukan tanggal 4 Agustus 2013 di lapangan IRTI Monas. Program mudik bareng yang dikuti pelanggan PT Pos Indonesia dan juga pelanggan Indosat dengan tujuan Jogja, Solo, Semarang dan Surabaya. Dalam program ini, Indosat menyediakan starter pack gratis bagi seluruh pemudik PT Pos Indonesia untuk kelancaran dan kemudahan komunikasi. Indosat juga memberikan bonus pulsa bagi pemudik yang melakukan isi ulang nomor baru. Pelepasan akan dilakukan tanggal 2 Agustus 2013 di Kantor Pos Pasar Baru. Indosat juga telah melakukan peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan, utamanya di kota-kota tujuan mudik dan lokasi wisata guna mengantisipasi kepadatan jaringan selama musim mudik. Mengantisipasi kenaikan trafik selama Ramadan, Mudik, dan Lebaran 2013, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasi, baik suara, SMS, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 150 Terabyte/hari. Secara nasional, hingga triwulan pertama 2013, Indosat melayani 55,9 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 22.097. (rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: