Berkomitmen Menjaga Alam, PDIP Kota Cirebon Tanam Ratusan Pohon

Berkomitmen Menjaga Alam, PDIP Kota Cirebon Tanam Ratusan Pohon

CIREBON - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Cirebon melakukan penanaman pohon di kawasan Cirebon Urban Development Project (CUDP) Kesenden, Kota Cirebon, Minggu (17/1) dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 partai itu.

Ada 100 bibit pohon yang ditanam yakni jenis akasia, sengon, jabon, jati putih, trembesi dan mahoni. Penanaman pohon diikuti pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting, sayap dan badan partai.

Jajaran pengurus DPC yang hadir yakni Benny Sujarwo, Cicip Awaludin, Imam Satibi, Nadji Anwar Mar\'ie, Tarban, Dewi Ratih dan Sumarni. Lokasi penanaman pohon dekat dengan lahan yang akan dibangun kantor DPC PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati di temui di sela-sela kegiatan mengatakan, PDIP mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga alam, termasuk bersama melakukan penanaman pohon.

\"Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, pada HUT ke-48 tahun ini kegiatan ulang tahun menitikberatkan pada penanaman pohon dan bersih-bersih sungai. Saya mengajak mari kita semua menjaga alam, untuk kita dan generasi ke depan,\"ujarnya

Fitria menuturkan, masih ada beberapa kegiatan lagi dalam rangkaian HUT PDIP ke-48. \"Minggu depan kegiatan bersih-bersih sungai akan dilakukan. Untuk lokasi sungainya masih menunggu laporan dari tim,\" tuturnya.

Masih kata Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini, sebelumnya digelar acara tumpengan di kantor DPC sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ada sebanyak 48 tumpeng yang dihadirkan.

\"Jumlah itu sesuai dengan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. Tumpengan dihadiri pengurus PAC, ranting, anak ranting, badan dan sayap partai. Ke 48 tumpeng itu selanjutnya diserahkan ke PAC, ranting, anak ranting, badan dan sayap partai di PDI Perjuangan. Nasi tumpeng juga dibagikan ke masyarakat di lingkungan masing-masing. Selain itu, dilakukan pula kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: