Viral! Anggota DPR RI Maki-maki Pengemis, Rupanya Ini Penyebabnya

Viral! Anggota DPR RI Maki-maki Pengemis, Rupanya Ini Penyebabnya

MANTAN Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi marah di jalanan. Dia kesal dan menegur dua orang pengemis yang diduga suami istri.

Dedi kesal karena sebelumnya dia pernah membantu memberi modal keluarga pengemis tersebut supaya tidak melanjutkan profesi meminta-minta di jalanan.

Baca Juga: Pelanggaran Berat Prokes, Rumah Makan di Dukupuntang Disegel Satgas Covid-19

Aksi marah-marah di jalanan itu diunggah dalam Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel. Dalam tayangan video tersebut terlihat bahwa Dedi bertemu dengan kedua pengemis itu saat dirinya bersepeda.

Dalam video yang sama, diperlihatkan pula dokumentasi pertemuan Dedi Mulyadi dengan keluarga pengemis itu tahun lalu.

Dedi mengaku sudah menawarkan pekerjaan kepada istri dan anak pengemis yang juga penyandang disabilitas tersebut.

Baca Juga: 7 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Terdampak Banjir, Panguragan Belum Surut

\"Bapak ini saya dulu pernah nanganin. Saya datang ke rumahnya,\" tuturnya.

\"Anaknya yang di STM saya tawarkan pekerjaan tidak mau. Istrinya juga ditawari pekerjaan bersih-bersih dan digaji bulanan tidak mau. Malah anaknya yang lain meminta modal untuk jualan bubur, sudah saya kasih tapi tidak dijalankan,\" bebernya.

Anggota DPR RI itu mengungkapkan, upaya penangan yang dia lakukan dimaksudkan untuk memutus mata rantai keluarga yang memilih mengemis sebagai profesi. Menurut dia, itu salah satu tanggung jawab sebagai penyelenggara negara.

Baca Juga: Heboh, Video Tiktok Dwi Farica Lestari Sebelum Tewas

\"Ibu saya tunggu, anaknya saya tunggu di gedung kembar engga dateng. Yang jualan bubur sampe sekarang engga,\" ujarnya, kesal.

\"Ini bandel ini, ini profesi. Kayak pemerintah engga punya sikap, engga punya bantuan. Bawa ke Satpol PP,\" tandas Dedi. (ttr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: