Tok! PPKM Jawa Bali akan Diperpanjang 2 Minggu

Tok! PPKM Jawa Bali akan Diperpanjang 2 Minggu

JAKARTA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali akan diperpanjang. Setidaknya sampai dengan 2 pekan ke depan.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Syafrizal mengatakan, pemberlakuannya ada di beberapa provinsi prioritas.

Baca Juga: Gas LPG Meledak, Tubuh Warga Kesambi Ini Terbakar

“Provinsi yang berwarna merah atau kategori tinggi dan Jawa-Bali sudah ditetapkan untuk PPKM dan angka terakhir belum menunjukkan penurunan angka positivity rate yang signifikan,\" ujar Safrizal dalam acara Sosialisasi Surat Edaran Nomor 903/145/SJ yang disiarkan langsung melalui YouTube.

Berdasarkan data itu, lanjut Safrizal, PPKM di sebagian Jawa dan Bali akan diperpanjang dua minggu setelah 25 Januari. Keputusan itu diambil seusai rapat kabinet terbatas kemarin.

Baca Juga: Basarnas Sudah Cek Sinyal SOS di Pulau Laki, Begini Hasilnya

\"Dari hasil rapat kabinet terbatas kemarin sore, akan diperpanjang untuk dua minggu ke depan setelah tanggal 25 Januari akan diperpanjang dua minggu ke depan sampai dengan angka menunjukkan penurunan atau pelandaian,\" kata Safrizal.

Dia mengingatkan agar sejumlah daerah mampu menurunkan angka kasus Corona. Serta menaikkan beberapa indikator dalam penanganan COVID-19.

Baca Juga: Oknum Marbot di Sumber Cabuli 13 Anak, Terancam Hukuman Kebiri

\"Kenaikan beberapa indikator adalah indikator kesembuhan dengan memperbaiki kapasitas kesehatan dan kapasitas rumah sakit jika angka yang ditentukan sudah terlampaui,\" kata dia. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: