Geger, Warga Temukan Benda Mirip Rudal, Langsung Diserahkan ke TNI AL

Geger, Warga Temukan Benda Mirip Rudal, Langsung Diserahkan ke TNI AL

JAKARTA - Warga Anambas, Kepulauan Riau menyerahkan sebuah benda mirip senjata rudal kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Kamis 21 Januari.

Oleh warga, benda tersebut dikirimkan ke perwakilan TNI AL di Lanal Tarempa, Kepulauan Seribu. \"Kemarin jam 15.00 WIB baru diserahkan ke Lanal Tarempa,\" kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat 22 Januari

Guna kepentingan penelitian lebih lanjut, benda tersebut dikirimkan ke Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal).

TNI AL berjanji akan menjelaskan hasil penelitian dari Pushidrosal itu kepada publik. \"Selanjutnya akan dikirim by KRI (kapal perang republik Indonesia). Nanti setiba di Jakarta mungkin ada arahan lain saya informasikan,\" jelas dia.

Sebelumnya, kehebohan terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu 20 Januari. Pasalnya, warga menemukan benda misterius berwarna biru yang bentuknya mirip rudal.

Seorang pemuda setempat bernama Hendriyano menyatakan benda tersebut diperkirakan memiliki berat 25 kilogram dengan panjang 1,5 meter.

Warga sekitar sudah melaporkan temuan benda itu ke Pemkab Anambas serta pihak yang berwajib. \"Informasinya, sore ini pihak yang berwenang akan datang untuk melihat dan mengecek benda tersebut,\" kata Hendriyano kepada awak media, Rabu lalu. (ast/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: