Ugi Hikmat Sugia Terpilih Jadi Ketua Umum DPC Peradi Cirebon

Ugi Hikmat Sugia Terpilih Jadi Ketua Umum DPC Peradi Cirebon

CIREBON - Ugi Hikmat Sugia SH akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cirebon periode 2020-2025 dalam musyawarah cabang (Muscab) III di salah satu hotel Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (23/1).

Ugi meraih 137 suara, sedangkan calon lainnya yakni DR Moh Djakarsih SH MH hanya meraih 94 suara. Adapun jumlah anggota Peradi Cirebon sebanyak 285 orang. Sementara yang hadir dalam muscab tercatat 233 orang.

Ditemui radarcirebon.com usai muscab, Ugi Hikmat Sugia mengaku siap menjalankan amanah untuk menakhodai DPC Peradi Cirebon.

\"Yang pasti perasaan saya merasa senang karena perjuangan saya selama dua bulan bersama tim sukses membuahkan hasil. Ternyata hari ini (23/1) sebagian besar anggota Peradi Cirebon memberikan mandat kepada saya untuk menjadi ketua Peradi Cirebon periode 2020-2025,\" tuturnya.

Diungkapkan Ugi, dirinya siap menepati janji-janji saat kampanye pencalonan sebagai ketua Peradi.

\"Salah satu janji saya yakni membentuk suatu pansus untuk pengadaan dan pencanangan Sekertariat tetap DPC Peradi Cirebon. Cita-cita saya itu membentuk sekertariat tetap yang ramah, dan bersahabat. Namun saat ini kami masih mencari lokasinya, apakah nanti berbentuk bangunan atau masih berbentuk tanah,\" ungkapnya.

Ugi menjelaskan, dirinya akan menyusun kepengurusan DPC Peradi Cirebon secara terbuka.

\"Saya tidak mengotak-kotakkan dalam penyusunan kepengurusan DPC Peradi Cirebon. Saya sangat terbuka sekali. Nanti saya akan lakukan seleksi untuk mencari orang yang berpotensi dan pas menjadi pengurus DPC Peradi Cirebon. Termasuk saya rangkul para advokat-advokat muda,\" jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panitia Muscab III Peradi Cirebon, DR Panji Amiarsa SH MH kepada radarcirebon.com berharap ketua terpilih dapat membawa DPC Peradi Cirebon lebih baik lagi.

\"Dengan terpilihnya Pak Ugi ini besar harapan tentunya dapat menjalankan program-program terdahulu, dan kemudian mampu berinovasi demi memajukan organisasi, serta dapat lebih menyejahterakan anggotanya,\" ucapnya yang juga merupakan Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon.

Panji meminta agar Moh Djakarsih sesegera mungkin diupayakan untuk bisa berkolaborasi dalam struktur kepengurusan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: