Vokalis Asal Cirebon Ini Jadi Duta Pendidikan

Vokalis Asal Cirebon Ini Jadi Duta Pendidikan

JAKARTA – Vokalis Setia Band, Charly Van Houten ditunjuk menjadi Duta Pendidikan. Penunjukan berawal saat mantan vokalis ST 12 itu berkolaborasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketika itu Charly mengajak Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya menjadi model video klip untuk lagu terbaru Setia Band berjudul ‘Bersepeda’.

Nah, dari itulah Charly diminta Ridwan Kamil untuk membuat sebuah lagu yang bertemakan spirit Jawa Barat. Kebetulan Charly juga putra Jabar yang lahir di Cirebon.

Rupanya keinginan Ridwan Kamil sama yang dipikirkan Charly. Kemudian, Charly membuat lagu berjudul ‘Kangen Sekolah’. Lagu itu akan dibawakan oleh dua anak Charly yakni M Restu dan Senandung Asmara Nacha featuring Betrand Peto.

Baca juga:

PSBB Kota Cirebon, CFD Stadion Bima dan Pasar Malam Ditiadakan

PSBB Proporsional Kota Cirebon, Rumah Makan sampai Jam 8 Malam

Ternyata lagu itu mendapat respons positif dari KCD 6 Jabar beserta tim dari Konsultan Pendidikan Peradaban 571.

“Lalu konsep karya ini dibawa ke Bapak Dedi Supandi sebagai Kadisdik Jabar yang alhamdulillah direspons dengan sangat baik. Bahkan seluruh intansi pendidikan Jabar pun mendukung untuk karya lagu ‘Kangen Sekolah’ ini,” kata Charly Van Houten, baru-baru ini.

Lagu ‘Kangen Sekolah’ nantinya akan disebar ke seluruh sekolah di jabar. Diharapkan lagu ini bisa mengedukasi dan memberikan semangat yang baik untuk pendidikan Jabar ke depan.

Baca juga:

Rekaman Suara Wakil Ketua DPRD Kepergok Selingkuh, Dihadang Istri

Polisi Ringkus 14 Tersangka Kejahatan di Wilayah Hukum Polresta Cirebon

Berkat lagu itu, KCD Jabar dan Peradaban571 mendorong Charly agar menjadi Duta Pendidikan Jabar. Banyak yang menyambut positif dan tidak sedikit pula yang mencibirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: