Penanganan Warga Kota Cirebon yang Positif Covid-19 Dilimpahkan ke Satgas Kecamatan

Penanganan Warga Kota Cirebon yang Positif Covid-19 Dilimpahkan ke Satgas Kecamatan

CIREBON - Penanganan warga yang terkonfirmasi Covid-19 akan dilimpahkan kepada Satgas Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat menggelar jumpa pers di Ruang Kanigara, Balai Kota Cirebon, Rabu (27/1).

Nashrudin Azis menyebutkan, Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan diminta agar menyiapkan lokasi karantina bagi warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

\"Kepada camat, lurah dan jajarannya kami perintahkan mencari tempat atau lokasi untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 bagi warganya yang terkonfirmasi. Jadi, apabila ada warga yang terkena Covid-19 akan diisolasi di 1 tempat yang sudah disiapkan oleh kecamatan dan kelurahan,\" sebutnya.

Menurut wali kota, upaya isolasi mandiri di rumah terbukti tidak efektif dalam pencegahan Covid-19.

\"Tak sedikit warga berstatus pasien Covid-19 justru abai terhadap kewajibannya mengisolasi diri. Mereka (pasien) masih bisa jalan ke mana-mana,\" ujarnya.

Di tempat terpisah, Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, siap mencari tempat untuk isolasi Covid-19 bagi warga Kelurahan Kesenden.

\"Kalau tempat ya belum ada, kalau arahannya demikian nanti kami dari Kelurahan Kesenden akan berkoordinasi dengan Puskesmas Kejaksan untuk mencari tempat yang sekiranya layak sesuai standar kesehatan penanganan Covid-19 menjadi tempat isolasi mandiri,\" katanya, Kamis (28/9). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: